mobilinanews

Total Improvement Sebabkan Harga All New Toyota Fortuner Melambung

Jum'at, 29/01/2016 17:20 WIB
Total Improvement Sebabkan Harga All New Toyota Fortuner Melambung
Foto - Zie/mobilinanews
All New Toyota Fortuner tampil makin though dan stylish

mobilinanews (Jogjakarta) - Seperti yang sudah diberitakan sebelumnya, high SUV Toyota yang baru, All New Toyota Fortuner yang diproduksi di fasilitas produksi Karawang, Jawa Barat, sudah memiliki lokal konten sebesar 75 persen. Angka ini naik 15 persen dari model generasi pertama yang hanya 60 persen.

Lalu mengapa Toyota Indonesia memutuskan untuk menaikkan harga jualnya sampai Rp 28 juta? Menjawab hal ini, Henry Tanoto selaku Wakil DIrektur PT Toyota-Astra Motor (TAM) menjelaskan alasannya.

"Kenapa harus naik? Banyak faktor yang menjadi pertimbangan. Menentukan harga kendaraan tidak cuma dihitung dari cost produksi saja. karena banyak cost lain yang juga ikutan naik. Contoh paling gampang adalah biaya distribusi dan juga Sumber Daya Manusia (SDM)," sebut Henry Tanoto di acara Media Test Drive All New Toyota Fortuner yang berlangsung di Jogjakarta, Kamis (28/1).

Faktor lain ditambahkan Henry adalah improvement dari berbagai sisi All New Toyota Fortuner. "Kita jangan lupa, beberap fitur baru ada improvement, baik dari engine maupun teknologi yang kini semakin advance," tambahnya.
Teknologi lebih advance.

Ucapan ini senada dengan yang disampaikan oleh Warih Andang Tjahjono Wakil President Directur PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) beberapa hari sebelumnya di Karawang.

Disebutkan Warih bahwa harga All New Toyota Fortuner dipengaruhi banyak hal. Meski kandungan lokal sudah lebih besar, namun harus diingat bahwa vendor penyuplai komponen produksi juga mengimpor bahan materialnya. "Jadi kalau bicara soal cost manufacturing, pasti ada dampak cost secara total," kata Warih.

"Rasanya kenaikan harga 17 juta sampai 28 jta dengan apa yg diberikan (improvement) pada All New Fortuner, rasanya sangat worth it," pungkas Henry Tanoto.

Sebagai info, berikut adalah daftar harga lengkap All New Toyota Fortuner :

Toyota Fortuner G 2.4 M/T 4x2 Rp 442 juta
Toyota Fortuner G 2.4 A/T 4x2 Rp 460 juta
Toyota Fortuner G 2.4 A/T 4x4 Rp 557 juta
Toyota Fortuner SRZ 2.7 A/T 4x2 Rp 509,1 juta
Toyota Fortuner VRZ 2.4 A/T 4x2 Rp 494 juta
Toyota Fortuner VRZ 2.4 M/T 4x4 spot order (Zie)

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo