mobilinanews

Komponen Bermasalah, 14 Ribu Unit Mobil dari Beberapa Brand Top Dunia Direcall

Kamis, 10/08/2023 00:03 WIB
Komponen Bermasalah, 14 Ribu Unit Mobil dari Beberapa Brand Top Dunia Direcall
Sebuah mobil Tesla dalam uji coba jelang produksi secara massal

mobillinanews (Korea Selatan) - 14 ribu mobil dari beberapa brand otomotif di Korea Selatan terpaksa ditarik karena adanya kerusakan komponen.

Brand yang terlibat penarikan itu adalah Kia Corp., Mercedes-Benz Korea, dan enam merek lainnya .

Perusahaan-perusahaan tersebut, termasuk Jaguar Land Rover Korea, Volkswagen Group Korea, Toyota Motor Korea Co., GM Korea Co., Tesla Korea, dan GM Asia Pacific Regional Headquarters Ltd.

Mereka akan melakukan penarikan kembali total 14.057 unit dari 21 model yang berbeda, demikian keterangan dari Kementerian Tanah, Infrastruktur, dan Transportasi Korea Selatan.

Masalah yang menjadi alasan untuk penarikan kembali antara lain kabel yang rusak dari sistem pengendalian roda belakang pada Kia all-electric EV9 SUV.

Selain itu, terdapat komponen gearbox yang rusak pada GM Korea's Traverse SUV dan Cadillac XT5 sedan, serta sistem kamera depan yang rusak pada Tesla Model S, demikian keterangan tersebut.

Pemilik kendaraan dapat memeriksa beranda pemerintah Korea Selatan di www.car.go.kr atau menghubungi 080-357-2500 untuk melihat apakah kendaraan mereka termasuk dalam penarikan kembali ini. (erwin)

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo