mobilinanews

GIIAS 2023 : Mobil Listrik Seres E1 Resmi Dipasarkan di Indonesia, Harga Mulai Rp189 Jutaan, Saingan Wuling Air ev?

Jum'at, 11/08/2023 01:03 WIB
GIIAS 2023 : Mobil Listrik Seres E1 Resmi Dipasarkan di Indonesia, Harga Mulai Rp189 Jutaan, Saingan Wuling Air ev?
Diumumkan di GIIAS 2023, harga mobil listrik Seres E1 dibanderol mulai Rp189 jutaan (foto: sya)

mobilinanews (Tangerang) - PT Sokonindo Automobile resmi mengumumkan harga Seres E1 yang menjadi mobil listrik pertama yang dipasarkan di Indonesia.

Hal ini dilakukan bertepatan dengan hari pertama penyelenggaraan GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023 pada 10 Agustus 2023 di ICE, BSD, Tangerang.

Dalam informasi resminya, Seres E1 ini ditawarkan dalam dua varian, yakni :

1. Seres E1 Type B Type B: Rp189 juta (on the road DKI Jakarta)
2. Seres E1 Type B Type L: Rp219 juta (on the road DKI Jakarta)

COO PT Sokonindo Automobile, Franz Wang, dalam penjelasannya mengungkapkan melalui kehadiran mobil listrik Seres E1 ini diharapkan dapat memberikan pilihan tepat kepada konsumen di Tanah Air melalui segudang fitur yang ditanamkan.

"Kami menghadirkan Seres E1 yang ditujukan sebagai solusi mobilitas di dalam kota yang membutuhkan kendaraan lincah, dapat diandalkan, dan ramah lingkungan. Dengan fitur yang ditawarkan, kami yakin Seres E1 akan mendapatkan sambutan yang positif dari masyarakat Indonesia," jelas Franz Wang, di GIIAS 2023.

Terkait spesifikasinya, model ini menawarkan performa yang cukup lantaran mampu memproduksi torsi puncak 100 Nm dan dipadukan dengan transmisi automatic.

Dengan kombinasi tersebut, tentunya akan mempermudah pengenudi dalam bermanuver di jalanan ibu kota, dan membuat perjalanan akan lebih menyenangkan.

Tidak sebatas itu, mobil listrik Seres E1 juga hadir dengan dukungan fitur keselamatan mumpuni, di mana model ini telah dibekali dengan sederet teknologi, seperti Anti-lock braking system (ABS), Electronic Brake Distribution (EBD), Brake Assist (BA), Hill Hold Control, kamera parkir, Cruise
Control, dan mode berkendara. Khusus untuk Seres E1 Type L terdapat juga Electronic Stability Control dan Electronic Parking Brake with Auto Hold.

Selain itu, untuk memberikan kenyamanan dari sisi aftersales, PT Sokonindo Automobile juga menjamin Seres E1 dengan garansi 8 tahun untuk baterai, garansi 3 tahun yang menjamin kendaraan, dan konsumen juga bebas perawatan selama 3 tahun.

Semua garansi ini diharapkan bisa memberikan ketenangan bagi konsumen melakukan perjalanan bersama Seres E1.

“Penentuan harga Seres E1 ini menjadi refleksi semangat PT Sokonindo Automobile untuk memasyarakatkan kendaraan listrik, dan bentuk partisipasi aktif dalam mendukung pengembangan ekosistem kendaraan listrik yang diusung Pemerintah Indonesia. Mengingat Indonesia sudah memiliki rencana untuk mencapai Net Zero Emission Tahun 2060 yang perlu mendapatkan dukungan dari seluruh pihak,” pungkas Franz Wang. (SYA)

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo