mobilinanews

Canggihnya Sistem Audio Yamaha di Compact SUV Mitsubishi XFORCE, Ini Penjelasannya

Sabtu, 12/08/2023 10:08 WIB
Canggihnya Sistem Audio Yamaha di Compact SUV Mitsubishi XFORCE, Ini Penjelasannya
Audio Yamaha di Mitsubishi XForce yang dirancang dengan kualitas sound dynamic ala konser. (foto ; budsan).

mobilinanews (BSD City) – Compact SUV terbaru dari Mitsubishi, XFORCE memang istimewa. XFORCE kaya akab fitur berkualitas.

Salah satu fitur kebanggaan yang dimiliki Mitsubishi Xforce audio bermerek Yamaha. Bagi Yamaha, ini adalah kali pertama mereka membeli sistem audio untuk sebuah pabrikan mobil.

Tentunya, ada pertimbangan besar membuat Mitsubishi yakin memakai audio dari Yamaha untuk Xforce. Apalagi, Yamaha baru memulai rekam jejaknya untuk menyediakan audio pada sebuah mobil.

Sebelum memilih Yamaha untuk dibenamkan di kabin Xforce, Mitsubishi terlebih dahulu melakukan riset di beberapa negara Asean, termasukIndonesia.

Hasilnya, 96 persen pengendara mobil di Indonesia, senang berkendara sambil ditemani audio yang punya suara berkualitas tinggi.

Berangkat dari situ, Mitsubishi pun langsung mencari pabrikan audio yang bisa meracik suara yang bagus dan merdu. Yamaha dipertimbangankan karena jenama dari Jepang ini punya reputasi yang baik dalam menghadirkan audio dan instrument berkualitas tinggi.

Setelah mengetes dan mendengarkan langsung audio racikan Yamaha, Mitsubishi pun jadi tak ragu untuk menggandeng brand tersebut buat menggarap sistem suara untuk Xforce, karena sebuah alasan yang sangat kuat.

“Audio dari Yamaha mampu memberikan kualitas suara yang membuat kita seolah berada di dalam plenary hall,” ucap Hiroshi Sugiyama, Chief Technology Engineer Mitsubishi Motors Corporation, saat bedah audio Yamaha pada Mitsubishi Xforce di ICE BSD City, Tangerang.

“Bahkan jika kita menutup mata dan mendengarkan musiknya dalam ketenangan, sensasinya seperti artis atau penyanyi sedang berada di hadapan kita,” lanjut Hiroshi Sugiyama.

Untuk diketahui, sistem Dynamic Sound Yamaha ini terdiri dari delapan speaker, dengan tweeter depan di pilar A pada kedua sisi, woofer di pintu depan, dan speaker coaxial dua arah di pintu belakang.

Dengan volume dan kualitas suara yang disesuaikan dengan kecepatan kendaraan, penumpang dapat menikmati mid dan high yang terdefinisi dengan baik dan bass yang dinamis, bahkan di jalan yang kasar.

Selain itu, sound system yang diusungnya juga menawarkan empat tipe suara yang dapat dipilih sesuai dengan selera musik dan suasana hati, antara lain Lively, Signature, Powerful, dan Relaxing.

Pertama Livery, tipe suara ini direkomendasikan oleh Mitsubishi untuk membangkitkan semangat. Kedua ada signature, meningkatkan frekuensi rendah dan tinggi.

Tipe ini disetel oleh Yamaha, untuk mendengarkan suara halus alat musik dan vokal, atau saat pengemudi ingin berkonsentrasi mendengarkan musik instrumental.

Ketiga, meningkatkan frekuensi rendah dan sedikit membatasi frekuensi tinggi, cocok untuk dipilih saat pengemudi ingin mendengar suara yang kuat. (Hilary)

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo