mobilinanews

Makin Tune In, Rafa Dypo Kembali Raih Trofi Juara Balap Mobil ISSOM 2023 di Sirkuit Sentul Bogor

Jum'at, 18/08/2023 01:03 WIB
Makin Tune In, Rafa Dypo Kembali Raih Trofi Juara Balap Mobil ISSOM 2023 di Sirkuit Sentul Bogor
Dari kiri - kanan : Rafa Dypo, Rava Mahpud dan Wildan, di podium 1500 Promotion Eshark Dapur Cokelat Touring Championship ISSOM 2023

mobilinanews (Bogor) - Bagi Mohamad Rafa Rodiansya Dypo (lebih akrab dipanggil Rafa Dypo), yang baru dua kali turun di ajang balap mobil ISSOM 2023, yang utama adalah menambah jam terbang.

Namun jika kemudian bisa naik podium, itu dianggapnya sebagai bonus. Seperti pada seri 3 Kejurnas Balap Mobil ISSOM 2023 di Sentul International Circuit, Bogor, Minggu (13/8/2023) kemarin.

Rafa Dypo (Delta Garage Racing Team) meraih trofi juara 2 kelas 1500 Promotion Eshark Dapur Cokelat Touring Championship. Juara satu direbut Rava Mahpud (Rehobat CW Racing), sedang Muhammad Wildan Rizkyansyah (REA Racing Team) juara tiga. 

Pelajar kelas 3 SMA Bakti Mulya 400 Pondok Pinang, Jakarta Selatan ini sejatinya juga meraih juara 3 Honda City Hatchback Speed Challenge Promotion. Hanya saja, untuk tahun ini, hanya top three OMR Brio dan Honda City Hatchback yang naik podium.

Apa tanggapan Rafa Dypo yang juga seorang pegokart nasional?

"Seru dan ketat banget sih, di kelas-kelas yang Rafa ikutin. Tentang hasilnya, saya merasa bersyukur aja. Seri 2 ISSOM lalu dapat trofi juara, kali ini juga dapat," ungkap Rafa Dypo kepada mobilinanews. 

Satu hal yang selalu terngiang di telinga Rafa, pesan yang disampaikan Dypo Fitra sang ayah merupakan pembalap serbabisa : Kasih hasil yang terbaik.

Maka itu, meski relatif newbie di ajang balap mobil ISSOM, Rafa Dypo yang termasuk pendiam ini selalu berusaha bisa berikan yang terbaik.

Untungnya, Rafa yang dilatih langsung oleh Avan Abdullah pembalap senior yang di satu tim Delta Garage, cepat menyerap apa yang disampaikan sang coach. 

Ditambah jam terbangnya yang lumayan, telah beberapa kali ikutan balap gokart di Italia, membuat Rafa tidak lagi merasa minder dan gentar balapan bersama para pembalap senior.

"Yang pasti, balap mobil ternyata seru juga ya, om," senyum Rafa Dypo. (bs) 

 

 

 

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo