mobilinanews

Ini 8 Keunggulan Fitur Mitsubishi XFORCE Dibanding Kompetitornya, Wet Mode Jadi Satu-Satunya

Selasa, 15/08/2023 20:38 WIB
Ini 8 Keunggulan Fitur Mitsubishi XFORCE Dibanding Kompetitornya, Wet Mode Jadi Satu-Satunya
Ada delapan keunggulan fitur Mitsubishi XFORCE dibanding kompetitornya, Wet Mode menjadi satu-satunya mode terbaru untuk mobil di Indonesia

mobilinanews (BSD City) - Mitsubishi XFORCE akhirnya dilrilis perdana di dunia pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023, di ICE BSD City, Tangerang, Kamis (10/8/2023).

Mobil yang masuk dalam segmen compact SUV ini diproduksi di pabrik PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), di Bekasi, Jawa Barat.

Selain dipasarkan di Indonesia, juga akan diekspor ke berbagai negara di dunia.

Mitsubishi XFORCE akan bersaing langsung dengan produk yang telah beredar di pasar otomotif Tanah Air, seperti Hyundai Creta, Honda HR-V, Toyota Yaris Cross, Suzuki Grand Vitara, hingga Wuling Almaz.

Namun, Mitsubishi Motors mengklaim SUV terbarunya ini memiliki keunggulan yang tak dimiliki oleh pesaingnya. Wah, keren.

Apa saja keunggulan fitur-fiturnya?

Dengan jarak sumbu roda 2.650 mm dan ground clearance 222 mm, tertinggi di kelasnya

1. Dimensi

Mengusung Compact SUV, Mitsubishi XFORCE memiliki dimensi panjang 4.390 mm, lebar 1.810 mm, dan tinggi 1.660 mm. Sedangkan jarak sumbu roda berukuran 2.650 mm dan ground clearance 222 mm.


2. Konsisten dengan Dynamic Shield

Pada bagian fascia, Mitsubishi menggunakan bahasa desain Dynamic Shield dengan desain yang futuristis, modern, dan tangguh khas mobil SUV. Itu bisa terlihat pada bumper depan yang memiliki lekukan tegas grille besar berbentuk trapesium.

Untuk sektor pencahayaan, desain lampu depan yang akan membentuk T-shape ketika dipadukan dengan DRL. Desain ini juga membuat mobil SUV tersebut terlihat semakin futuristik.

3. Velg 18 Inci

Penggunaan roda 18 inci, memungkinkan XFORCE memiliki ground clearence paling tinggi di segmen Compact SUV. Ini juga memastikan mobil dapat menerjang berbagai medan jalan yang sulit.

Pada bagian belakang, XFORCE memperlihatkan kesan gagah dengan desain yang berisi sehingga memberikan kesan tangguh. Itu dipadukan dengan model stoplamp berbentuk T-shape yang menghasilkan kesan modern dan elegan.

Interior mewah dan lapang Mitsubishi XFORCE

4. Interior Mewah

Head Unit Floating 12 Inci Masuk ke bagian dalam, nuansa elegan terasa dengan material kain melange warna mocha, yang dipadukan dengan aksen abu-abu. Penggunaan bahan yang lembut memberikan kesan mewah pada mobil SUV kompak ini.

Mitsubishi XFORCE juga dibekali layar MID berukuran 8 inci dan head unit floating layar sentuh 12 inci. Perangkat tersebut dapat terhubung dengan smartphone dengan Wireless Connectivity, Android Auto dan Apple CarPlay.

5. Dynamic Sound Yamaha

Itu yang dipadukan dengan Dynamic Sound Yamaha Premium, sebuah sistem audio yang dikembangkan Yamaha Corporation dan Mitsubishi Motors Corporation.

Ini memberikan pengalaman berkendara lebih menyenangkan. Sistem audio ini dilengkapi dengan 8 speaker terintegrasi dan 4 Preset Equalizer (Signature, Lively, Powerful, Relaxing). Dapat disesuaikan dengan suasana hati pengendara, serta fitur Speed Compensated Volume (SCV).

6. Mesin Xpander

Dari segi performa, Mitsubishi XFORCE dibekali mesin MIVEC 1.500 cc DOHC 16 katup, 4 silinder segaris berkapasitas 1.499 cc. Mesin ini dapat menghasilkan tenaga 77 kW pada 6.000 rpm dan torsi puncak 141 pada 4.000 rpm.

Tenaga tersebut disalurkan ke roda depan FF (Front Engine-Front Wheel Drive) 2WD, dengan melalui transmisi otomatis CVT. Mampu memberikan akselerasi yang bertenaga dan responsif melalui putaran mesin seperti pada transmisi bertahap ketika ditekan penuh.

7. Pilihan Mode Berkendara

Fitur yang jadi pembeda itu adalah mode berkendara Wet Mode. Mode itu diyakini sangat sesuai dengan kondisi geografis dan cuaca di Indonesia. Sekaligus memungkinkan mobil tetap memiliki kendali yang baik, meski harus melewati genangan air atau banjir.

Selain Wet Mode, ada juga Mud, Gravel, dan Normal. Keempatnya bisa diatur dan disesuaikan berdasarkan medan yang dilalui. Setiap mode berkendara juga memiliki kelebihannya masing-masing.

8. ADAS

Mobil ini juga sudah dilengkapi dengan advanced driver assistance system (ADAS) yang lebih Adaptive Cruise Control (ACC). Fitur ini mendukung pelacakan akselerasi, deselerasi, dan penghentian mobil terdepan selama cruising dan mengurangi beban kerja pengemudi dalam situasi seperti kemacetan panjang di jalan tol.

Selain itu, terdapat juga Forward Collision Mitigation (FCM), Automatic High Beam (AHB), Lead Car Departure Notification (LCDN), Blind Spot Warning (dengan fungsi Lane Change Assist) (BSW/LCA), dan sistem Rear Cross Traffic Alert (RCTA), di antara yang lain, memberikan dukungan untuk berkendara yang aman.

Mitsubishi XFORCE Ultimate CVT dijual dengan harga Rp412.900.000, dengan 6 pilihan warna, yakni Graphite Gray Metallic, Energetic Yellow, Quartz White Pearl, Jet Black Mica, Blade Silver, dan Red Metallic.

Sedangkan untuk Mitsubishi XFORCE Exceed CVT dijual seharga Rp379.900.000, dengan 6 pilihan warna, seperti Graphite Gray Metallic, Energetic Yellow, Quartz White Pearl, Jet Black Mica, Blade Silver, dan Red Metallic. (bs)

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo