mobilinanews

Keunggulan Fitur Dynamic Sound Premium Yamaha di Mitsubishi XFORCE, Satu-Satunya Di Segmen Compact SUV

Rabu, 16/08/2023 16:28 WIB
Keunggulan Fitur Dynamic Sound Premium Yamaha di Mitsubishi XFORCE, Satu-Satunya Di Segmen Compact SUV
Kabin depan yang mewah dan lapang pada Mitsubishi XFORCE, dilengkapi pula dengan fitur Dynamic Sound Premium dari Yamaha

mobilinanews (BSD City) - Fitur unggulan lain pada Mitsubishi XFORCE - yang tidak dimiliki para pesaingnya - tersedianya sistem hiburan kabin berupa Dynamic Sound Yamaha Premium.

Sistem audio ini dirancang untuk mengatur pengalaman suara baru menawarkan keseimbangan antara hiburan, keamanan berkendara, serta ketenangan pikiran.

Yamaha Dynamic Sound mendukung konten yang memanfaatkan teknologi suara 3D seperti Dolby Atmos untuk menghadirkan pengalaman mendengarkan yang luar biasa impresif ke setiap kursi kendaraan.

Hiroshi Sugiyama, Chief Technology Engineer Mitsubishi Motors Corporation mengatakan, audio yang diciptakan kali ini lebih baik dari audio premium sekali pun.

“Apa yang saya ingin perhatikan khususnya adalah kejernihan dan tingginya rentang frekuensi tinggi. Kejernihan mengacu pada kejelasan dan reproduktibilitas suara yang tinggi.Kami menekankan rentang frekuensi tinggi dan kejernihan untuk menyampaikan suara-suara halus alat musik dan suara vokal tanpa kompromi,” ujar Sugiyama.

Sebelum Mitsubishi XFORCE meluncur, Mitsubishi Motors Corporation telah melakukan beberapa penyesuaian, tujuannya untuk meningkatkan kualitas Audio Mitsubishi XFORCE dan mengatasi tingkat kebisingan yang masuk ke dalam kabin.

Sub woofer dari Yamaha, hasilkan sound quality premium

Demi memberikan kualitas audio Mitsubishi XFORCE yang mumpuni, pihak internal turut melakukan kekokohan panel yang menjadi tempat peletakan speaker mobil.

“Kami memperhatikan dari sisi kendaraan yang akan mengintegrasikan. Misalnya tingkat kekokohan panel pintu tempat speaker dipasang. Jika permukaan tempat speaker mudah goyah, maka suara yang dihasilkan tidak akan solid,” tambah Sugiyama.

Mitsubishi Motors Corporation meningkatkan kekokohan panel pintu lebih dari 5 kali lipat untuk mencapai suara ideal.

“Ini memungkinkan kami mencapai suara frekuensi rendah yang kuat dapat bersaing saat mengemudi dan suara jernih dengan pemisahan yang jelas dan tajam di seluruh rentang frekuensi tanpa adanya distorsi,” imbuhnya.

Bagaimana audio yang dihasilkan tidak terdistraksi oleh suara-suara saat mobil berjalan? Ini merupakan perbedaan terbesar antara audio mobil, audio rumah, dan gedung konser, yakni mobilitasnya.

“Bergerak berarti lingkungan suara sekitar berubah. Bagaimana cara mengatasi suara yang berubah, ini tantangan besar bagi para insinyur kami,” jelasnya.

Maka itu, yang dihadapi kali ini adalah Speed Compensated Volume (disingkat SCV) melakukan koreksi halus untuk setiap rentang frekuensi sesuai kebisingan yang dihasilkan oleh mobil dan dapat mengatur derajat koreksi sesuai dengan kondisi jalan.

“Dengan SCV ini, kami dapat memecahkan tantangan audio mobil bahwa lingkungan suara sekitar bisa berubah akibat perjalanan,” tutur Sugiyama

Mitsubishi Motors juga menawarkan empat pilihan mode suara serta fitur Speed Compensated Volume (SCV) yang dapat dihasilkan dari audio Mitsubishi XFORCE.

Ini dibedakan berdasarkan kebutuhan serta tujuan agar konsumen dapat menikmati setiap suara yang keluar secara optimal.

Fitur Dynamic Sound Premium Yamaha menjadi nilai plus Mitsubishi XForce 

Berikut 4 tipe suara dihasilkan dari audio Mitsubishi XFORCE :

Lively : Ditujukan untuk segala kondisi tidak peduli suasana hati atau musiknya, di mana melalui suara ini dapat membangkitkan dan menggembirakan. 

Signature : Dengan tipe suara ini, frekuensi rendah dan tinggi dapat ditingkatkan karena tipe ini disetel oleh Yamaha yang memang merupakan produsen alat musik, dengan fokus menyoroti suara halus dari alat musik.

Powerful : Untuk meningkatkan frekuensi rendah dan sedikit membatasi frekuensi tinggi.

Relaxing : Suara yang dikeluarkan dapat meredam frekuensi rendah dan kuat serta frekuensi tinggi. 

Perihal harga, varian tertinggi Mitsubishi XFORCE Ultimate CVT dibanderol dengan harga Rp 412,9 juta. Sedangkan Mitsubishi XFORCE Exceed CVT dibanderol dengan harga Rp 379,9 juta on ther road Jakarta.

Kedua varian ini memiliki 6 warna yaitu Graphite Gray Metallic, Energetic Yellow, Quartz White Pearl, Jet Black Mica, Blade Silver, Red Metallic. (bs)

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo