mobilinanews

Haridarma Manoppo Siap Gaspol di Sirkuit Okayama dengan Toyota GR Supra GT4

Jum'at, 18/08/2023 01:09 WIB
Haridarma Manoppo Siap Gaspol di Sirkuit Okayama dengan Toyota GR Supra GT4
Haridarma Manoppo siap geber Toyota GR Supra GT4 di Sirkuit Okayama, Jepang (TGRI/Agung)

mobilinanews (Okayama) - Kiprah lanjutan dari Toyota Gazoo Racing Indonesia di ajang GT World Challenge Asia akan kembali di Sirkuit Okayama, Jepang.

Pada balapan yang akan berlangsung akhir pekan ini (19-20/8/2023), pembalap Haridarma Manoppo dan Seita Nonaka (Jepang) akan kembali berjibaku di kelas GT4.

Usai melakoni sesi track walk di Sirkuit Okayama, Haridarma Manoppo, menyampaikan bahwa karakter lintasan dari sirkuit ini memang begitu variatif dan menantang untuk ditaklukan.

"Kalau melihat sirkuitnya, ya ini memang lebih pendek dari Sirkuit Sentul (Bogor, Indonesia) karena panjangnya cuma 3,7 kilometer. Tapi di sini lay outnya lebih banyak tikungan u-turn dan ada banyak lintasan camber," buka Haridarma.

Dengan sirkuit yang baru ini, ia juga mendapatkan masukan dari rekan satu timnya, Nonaka, di mana ia menambahkan pembalap Jepang ini memberi informasi bagaimana untuk memaintain mobil di atas lintasan.

"Tadi juga sudah diinfo oleh Nonaka, bagaimana untuk gas dan rem di beberapa sektor. Ada yang memang early camber, makanya itu harus diatur ulang dan ada juga yang corneringnya sampai mendekati keluar tikungan mobil tetap berada di bagian dalam lintasan," tambah Hari.

Sementara bicara karakternya, ini memang bukan sirkuit dengan high speed. Hal ini dikarenakan untuk lintasan lurusnya hanya ada satu, dan sisanya menikung serta u-turn.

"Ada fast cornering juga, dan di sini sirkuitnya ada yang menurun dan menanjak, jadi lebih variatif dari yang sebelumnya (di Chang International Circuit, Thailand)," tambahnya.

Meski demikian, ia tidak menganggap enteng putaran kali ini. Sebab, ia harus beradu cepat dengan 9 tim lain yang bakal turun di Kelas GT4.

Haridarma dan Nonaka akan menggeber Toyota GR Supra GT4 yang telah dimodifikasi sesuai dengan regulasi kejuaraan tersebut.

"Untuk dihafalin memang gampang sirkuitnya, tapi untuk dapat kencang seperti apa, kita belum tahu dan baru terlihat saat nanti sesi latihan," pungkasnya. (SYA)

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo