mobilinanews

Jalani Sesi Latihan Bebas Unofficial GT4 Jepang, Haridarma Manoppo Terbantu dengan Masukan dari Team Mate

Sabtu, 19/08/2023 00:03 WIB
Jalani Sesi Latihan Bebas Unofficial GT4 Jepang, Haridarma Manoppo Terbantu dengan Masukan dari Team Mate
Haridarma Manoppo terbantu dengan sharing session bersama pembalap Jepang (foto: Andra Nidiawan)

mobilinanews (Okayama) - Bertandem dengan Seita Nonaka, yang merupakan pembalap asal Jepang di ajang GT World Challenge Asia 2023, Haridarma Manoppo, merasa terbantu lewat informasi yang diberikan oleh rekan satu timnya tersebut.

Terlebih pembalap Toyota Gazoo Racing Indonesia ini belum memiliki pengalaman untuk berkompetisi di sirkuit yang terletak di Mimasaki, Prefektur Okayama, Jepang.

Hal tersebut diakui oleh Haridarma, di mana saat sesi tersebut sempat diwarnai hujan sehingga rekan satu timnya tersebut memberikan beberapa informasi terkait bagaimana mengendalikan mobil serta strategi menyetir mobilnya.

"Alhamdulillah karena kemarin pas track walk banyak diajarin dan dikasih informasi oleh team mate (Seita Nonaka), dan ternyata apa yang disampaikan itu benar semua dan saya ikuti apa yang dia informasikan, ternyata hasilnya bagus," buka Haridarma.

Saat sesi tersebut, Haridarma Manoppo, berhasil mengemas catatan waktu terbaik dengan menorehkan 1 menit 50,8 detik.

Meski hasilnya terbilang impresif, namun pembalap yang biasa menggeber Toyota Yaris GR Sport di ajang Kejurnas ITCR 1600 Max tetap merasa ada kendala yang ia hadapi.

"Kendala pasti ada, dan yang nomor satu adalah saya belom tahu secara detail track ini seperti apa. Dan yang paling utama adalah mengendalikan mobil ini, karena waktu dan tempat untuk latihannya hanya sebatas sebelum balapan, tidak bisa dilakukan secara rutin," tambahnya.

Sementara itu, ketika disinggung terkait karakter Sirkuit Okayama, Jepang, ia menjelaskan sejatinya untuk menghafal lay outnya cukup gampang, hanya saja ia belum tahu trik untuk menaklukannya.

"Kalau trek sebenarnya gampang, dan hanya saja saya belum tahu gimana triknya untuk mengatasi lintasannya. Hasil kemarin bagus, dan semoga hasil latihan resmi nanti akan lebih bagus lagi. Racing line di lintasan ini juga mirip dengan gokart, jadi menurut saya ini mengtungungkan saya karena punya basic gokart," pungkas Haridarma. (SYA)

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo