mobilinanews

NRBtv Diluncurkan, Ternyata Dari Nama Naufal Rafif Busro Pembalap Juara Nasional ISSOM dan Drifting 2022

Sabtu, 19/08/2023 15:08 WIB
NRBtv Diluncurkan, Ternyata Dari Nama Naufal Rafif Busro Pembalap Juara Nasional ISSOM dan Drifting 2022
Abraham Busro (tengah), founder dan owner NRBtv bersama pengelola dan media pada peluncuran di Jakarta kemarin

mobilinanews (Jakarta) - Pembalap mobil juara nasional ITCR 1200 dan juara nasional Drifting 2022, Naufal Rafif Busro kini memiliki sebuah channel televisi sendiri.

Serius? Masa bohong sih. Pada Jumat (18/8/2023) kemarin pagi NRBtv secara resmi diluncurkan di markasnya kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan.

Abraham Busro, memberikan speech sebelum launching 

Peresmian ditandai dengan pembukaan kain penutup yang berisi logo NRBtv oleh Abraham Busro selaku owner dan founder.

Dilanjutkan pemotongan tumpeng oleh Pak Abe - panggilan Abraham Busro - yang tak lain adalah ayahanda Naufal Rafif Busro.

"Iya benar. NRBtv itu kepanjangan dari Naufal Rafif Busro. Habis cari nama susah, bingung, lalu kita kasih nama NRBtv aja," senyum Pak Abe kepada mobilinanews.

NRBtv akan memproduksi video dan youtube berkualitas

Alasan lain, NRB sudah cukup dikenal terutama di kalamgan motorsport. Pasalnya, sebelum direkrut tim Honda Racing Indonesia, Naufal balap dengan bendera NRB Motorsport.

"Sebagai pembalap, tahun lalu Naufal mencetak double winner yaitu juara nasional balap mobil ISSOM kelas ITCR 1200 dan juara nasional Drifting. Naufal tercatat sebagai pembalap mobil termuda yang dikontrak tim pabrikan. Naufal dikontrak Honda Racing Indonesia di usia 14 tahun," terang Pak Abe.

Naufal Rafif Busro (kedua dari kiri), di podium juara balap mobil ISSOM di sirkuit Sentul

Lalu, segmen apa yang akan digarap NRBtv?

"Kami memiliki 4 program andalan yang kami kemas dengan Podcast Video (ngulik terkait viral story dan terkini), Talkshow (terkait inspiratif, solusi, edukasi), Story Telling/Documentary (tema budaya, profil, biografi, diary dan sejarah), serta Tayangan Long Youtube dan short youtube," ujar Budi Pramono, Direktur BRTtv.

Selain itu, Budi menyampaikan satu hal yang dirasa penting bahwa durasi video atau youtube diproduksi dengan durasi tidak terlalu panjang.

Abraham Busro (kiri) dan Budi Pramono, petinggi NRBtv

"Durasinya, 15 - 20 menit. Kami rasa tren sekarang pemirsa atau netizen yang tentu saja memiliki kesibukan masing-masing lebih suka tayangan yang tidak terlalu panjang atau lama," ungkapnya.

Namun meski dijadikan sebagai nama sebuah channel tv, Naufal Rafif Busro tidak bisa hadir di acara peluncuran NRBtv.

Pasalnya, Naufal yang di usia 5 tahun sudah diperkenalkan dan bermain motocross ini, sedang sekolah di SMA Lab School Cirendeu Pondok Cabe (Kelas 3).

Board of Director NRBtv dengan latar belakang studio potcast

Ditambahkan oleh Pak Abe, channel NRBtv yang dikelola oleh para senior di bidang pertelevisian ini juga akan menayangkan tentang motorsport.

"Termasuk podcast dengan menghadirkan tokoh motorsport dan para pembalap itu sendiri," jelas Pak Abe, yang juga pembalap mobil senior dan juara nasional ETCC 2017. 

Wah, keren nih. (budsan)

 

 

 

 

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo