mobilinanews

Pemesanan Mitsubishi XFORCE Tinggi di GIIAS 2023, Presdir MMKSI : Kami Minta Percepat dan Tingkatkan Produksi

Selasa, 22/08/2023 13:08 WIB
Pemesanan Mitsubishi XFORCE Tinggi di GIIAS 2023, Presdir MMKSI : Kami Minta Percepat dan Tingkatkan Produksi
Mitsubishi XFORCE akan digenjot produksinya untuk memenuhi pemesanan dan antusias konsumen yang tinggi di GIIAS 2023

mobilinanews (Jakarta) - PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) mengadakan preskon terkait Mitsubishi XFORCE, compact SUV terbaru yang telah diluncurkan di GIIAS 2023 lalu.

Hadir sebagai nara sumber Atsushi Kurita selaku President Director PT MMKSI, Tetsuhiro Tsuchida (Director of Marketing and Sales Division PT MMKSI), Irwan Kuncoro (Director of Marketing and Sales Division PT MMKSI).

Lalu, Guntur Harling sebagai General Manager Product Strategy Division PTMMKSI, Hikaru Mii (Director of Product Strategy Division PT MMKSI) dan Eiichiro Hamazaki (Director of After Sales Division PT MMKSI).

Preskon dilangsungkan di kantor pusat PT MMKSI, Jalan A Yani Pulomas Jakarta Timur, Selasa (22/8/2023).

Ahmad Garuda jurnalis Medcom.com menanyakan tentang akustik Yamaha dibikin sedemikian rupa untuk menyesuaikan agar penumpang bisa mendengarkan secara menyeluruh.

"Ini kondisi untuk kendaraan penuh penumpang atau satu orang dan dua orang saja?," tanya Garuda.

 "Jadi ada fungsi yang bisa dipilih di dalam audio sistem beberapa mode. Nanti kita akan show lagi buat dipelajari. Mode itu bisa dipilih dan disesuaikan dengan kondisi ruangan dan juga bisa dikombinasikan dengan mood si pengendara," tangkas Hikaru Mii.

"Kamu juga pasti sudah tahu, audio mobil ini juga punya speed sensing volume, yang bisa mendeteksi kecepatan. Jadi meski dalam kecepatan tijnggi, customer tetap bisa mendengarkan kualitas audio terbaik buatan Yamaha ini," tambahnya.

Jadi setiap penumpang dan keluarga, lanjut Hikaru Mii, yang ada di dalam mobil bisa menikmati audio terbaik dari Yamaha di Mitsubishi XFORCE.

Reza jurnalis Disway.id bertanya, apakah pemilik XForce ada perlakuan khusus terhadap perawatan AC karena ada fitur Nanoe. Mungkin bisa dijelaskan? Juga kenapa suspensi XFORCE agak keras ya?

Mengenai suspense, sepertinya suspense XForce lebih keras dibandingkan yang lainnya. Mungkin bisa dijelaskan kenapa hal itu terjadi?

"Untuk fitur Nanoe ini kami sematkan untuk Xforce ini dengan regular maintainenace sudah cukup. Jadi tidak perlu ada perawatan khusus karena tipe ini secara khusus didevelop oleh Nanoe yang bekerja sama denganMitsubishi. Jadi regular maintainance ac sudah cukup," terang Guntur Harling.

Sedangkan tentang suspensi yang disebut agak keras, diterangkan Hikaru Mii.

"Sebelum melakukan pengembangan, ada beberapa kimpetitor yang kami tes suspensinya dan seujujurnya rasanya tidak nyaman. Jadi memang suspensinya tadi dijelaskan sudah diimprove. Karena ini mobil SUV, kita tantangannya adalah bagaimana bisa membuat suspensi yang nyaman tapi juga karena ini kompak SUV harus punya respons dan handling yang baik," terangnya.

Selain itu, secara karakteristik juga harus baik. Nanti kalau ada kesempatan lagi  kita ajak teman-teman media untuk mencoba suspensinya tapi juga drive modenya.

"Sebenarnya kami kembangkan produk ini sesuai dengan kebutuhan konsumen di Indonesia. Masukannya terima kasih. Nah yang cocok buat cutomer seperti apa, tolong kasih masukannya apabila memang dirasa terlalu keras dan tidak cocok tolong diinformasikan agar bisa disesuaikan dengan kebutuhan customer," kali ini terang Atsushi Kurita.

"Target kami adalah memberikan produk yang sesuai dengan keinginan customer," tegas Kurita, Presdir PT MMKSI.

Setyo Adi, Oto.com bertanya tentang setelah SPK sekian banyak tadi, apakah produksinya akan bergantian dengan Xpander di pabrik atau ada strategi lainnya? Setelah di GIIAS, setelah customer memesan Xforce, pemenuhannya kapan?

"Secara produksi saya harus cek dulu ke MMKI. Sepanjang yang saya tahu kapasitas produksi kami sebesar 220.000 unit per tahun sekarang baru 180.000 unit per tahun," kata Atsushi Kurita.

"Jadi kami masih punya banyak potensi untuk produksi. Yang penting adalah waktu produksi karena pasti akan dilakukan secara bertahap. Melihat antusias tinggi konsumen terhadap XFORCE,  kami meminta MMKI untuk mempercepat dan meningkatkan kapasitas produksi agar bisa memenuhi pre-order dan pemesanan setelah GIIAS," komitmen Kurita.

Selofina jurnalis renoto bertanya, terkait harga Mitsubishi XFORCE per hari ini ada perubahan harga di Website, jadi kemarin harga perkenalan atau gimana?

Ada fitur yang cukup unik yakni driving score apa pertimbangannya buat apa, safety kah atau ada hal lainnya?

"Harga di website harga referensi untuk price list. Untuk harga di DKI masih yang berlaku harga di GIIAS yakni Rp412,900 juta dan Rp379,900 juta. Itu harga acuan yang akan berlaku nasional," terang Irwan Kuncoro.

"Semoga customer bisa menimati fitur driving score. Ini memang hiburan tapi juga bisa mengajak customer untuk mendapatkan pengalaman berkendara yang lebih aman," jelas Hikaru Mii. (bs)

 

 

 

 

 

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo