mobilinanews

Anjasara Wahyu Berburu Poin Krusial di Kejurnas Slalom 2023 di Purwokerto, Jeblok di Cianjur Pemicunya

Kamis, 24/08/2023 00:39 WIB
Anjasara Wahyu Berburu Poin Krusial di Kejurnas Slalom 2023 di Purwokerto, Jeblok di Cianjur Pemicunya
MLDSPOT Autokhana Kejurnas Slalom 2023 Rd 5 akan dilangsungkan di komplek GOR Satria Purwokerto pada Sabtu akhir pekan ini. (foto : rw)

mobilinanews (Purwokerto) - Kejuaraan nasional slalom bertajuk MLDSPOT Autokhana Kejurnas Slalom 2023 sudah hampir memasuki babak akhir.

Sirkuit GOR Satria, Purwokerto, Jawa Tengah, pada Sabtu 2 September 2023, mendatang, akan menjadi arena tempur peslalom-peslalom terbaik Indonesia di putaran ke-5 sekaligus memerebutkan poin-poin krusial.

Yup, tahun ini MLDSPOT Autokhana Kejurnas Slalom menggelar sebanyak 6 putaran. Artinya, tersisa 2 putaran lagi yakni Purwokerto dan Bandung.

Jelang babak akhir seperti ini, peslalom diwajibkan ekstra fokus jika tak ingin kehilangan poin-poin penting, terutama bagi peslalon yang berpeluang berebut gelar juara nasional.

Dari hasil putaran ke-4 Cianjur kemarin sedikit ada kejutan, terutama untuk kelas F, di mana pemimpin klasemen sementara Anjasara Wahyu tercecer hingga tak memperoleh poin secuilpun.

Hal ini membuat peta persaingan kembali sengit. Rekan 1 tim Anjas di Toyota Gazoo Racing Indonesisma, Adrianza Yunial, yang berhasil memenangi putaran ke-4 Cianjur seketika merangsek, mendekati poin Anjasara dengan 73 poin.

Sementara Anjas masih memimpin di puncak klasemen dengan 75 poin dan Naufal Safwan di posisi ke-3 dengan 59 poin.

Demikian juga pada kelas A dan B. Anjasara Wahyu yang sempat memimpin klasemen kelas A hingga putaran ke-3, harus rela posisinya direbut Adrian Septianto.

Peslalom HRVRT Binuang Kalimantan Selatan itu kini bertengger di pucuk dengan 70 poin, dibayang-bayangi Naufal Safwan dengan 58 poin dan Anjas 56 poin.

Di kelas B atau gerak roda belakang tak kalah seru. Hasil minor peslalom Banteng Motorsport, Rivaldi Febriadi, di Sirkuit Pasir Hayam Cianjur, membuat posisinya di ambil alih oleh Rinaldo SA yang mampu mencatatkan waktu terbaik.

Rinaldo memuncaki klasemen sementara kelas B dengan torehan 74 poin, disusul Rivaldi 69 poin dan Adrian Septianto 50 poin.

"Sirkuit GOR Satria Purwokerto adalah venue paling pas untuk para peslalom bersaing mendulang poin. Selain panjang dan lebar, kondisi aspal di sana juga cukup baik. GOR Satria sudah menjadi langganan kejurnas slalom, tahun lalu MLDSPOT Autokhana juga di selenggarakan di gelanggang kebanggaan wong Purwokerto itu,” terang Abed Nego Antoro dari Genta Auto Sport, penyelenggara kejurnas slalom.

Sirkuit GOR Satria yang letaknya persis di tengah Kota Purwokerto juga selalu dipenuhi penonton ketika kejurnas diadakan.

Ribuan pasang mata yang biasanya memadati area sirkuit juga bisa memacu adrenalin peslalom untuk makin gaspol.

"Jadi jangan sampai ketinggalan ya, catat tanggal mainnya, 2 September 2023, penuhi GOR Satria, bukan hanya balap saja yang disuguhkan MLDSPOT Autokhana Kejurnas Slalom 2023," lanjut Abed.

"Ada aksi-aksi menawan dari Disc Jockey kenamaan, game-game berhadiah menarik dan lengkap dengan sajian kuliner di food truck. Pokoknya rugi kalau ngga datang,” pungkas Abed. (rw, bs)

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo