mobilinanews

Mobil Listrik Nissan Leaf Terbaru Bisa Tempuh 426 Km Sekali Cas Baterei

Senin, 28/08/2023 01:12 WIB
Mobil Listrik Nissan Leaf Terbaru Bisa Tempuh 426 Km Sekali Cas Baterei
Penerus Nissan Leaf yang terlihat seperti Mini Ariya

mobilinanews (Jakarta) - Nissan telah mengalami kemajuan pesat dari sisi produk mobil listrik dalam beberapa tahun terakhir. Perusahaan tersebut tidak melambat dalam pengembangan lineup masa depannya.

Automotive News melaporkan bahwa dealer telah mendapat gambaran sekilas tentang tiga kendaraan listrik yang akan datang, termasuk penerus Leaf. Kabarnya model terbaru Leaf akan terlihat seperti "mini Ariya" dan memiliki gaya crossover coupe.

Lebih penting lagi, penerus Leaf dikatakan memiliki peningkatan jangkauan sebesar 25%. Hal ini akan sangat menarik untuk pengguna mobil listrik karena model saat ini memiliki jangkauan EPA 149 dan 212 mil (240 dan 341 km).

Peningkatan sebesar 25% dapat membuat kendaraan menempuh jarak sekitar 265 mil (426 km) dengan sekali pengisian daya. Itu berarti unit mobil listriknya dapat menjangkau kota lain.

Dua model mobil listrik lainnya masih misterius, namun ketiganya diperkirakan tiba pada paruh kedua dekade ini. Salah satunya adalah crossover yang akan menggunakan platform CMF-EV yang sama dengan Ariya.

EV ketiga dan terakhir dikatakan sebagai sedan performa tinggi, yang bisa menjadi penerus Maxima. Hal ini tidak terlalu mengejutkan karena perusahaan telah mengonfirmasikan bahwa model tersebut pada akhirnya akan kembali.

"Nantikan berita Nissan Maxima di masa depan saat kami memberdayakan perjalanan melalui kendaraan menarik dan inovasi teknolog," kata seorang perwakilan Nissan.

Kendaraan listrik bukan satu-satunya kendaraan yang bakal dikembangkan. Selain itu ada model Armada, Kicks, dan Murano generasi berikutnya. Perusahaan juga mengatakan Rogue yang didesain ulang akan ditawarkan dengan sistem hybrid e-Power pada paruh kedua tahun 2026.

Dalam laporan terbaru juga menunjukkan produksi Kicks mungkin diundur ke musim panas 2024.

Armada, di sisi lain, akan menggemakan kehadiran Infiniti QX80 mendatang yang baru-baru ini dipratinjau oleh konsep QX Monograph. (erwin)

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo