mobilinanews

70 Tahun Robicon Dirayakan Dengan Jambore Jeep di Pegunungan Nevada Dekat Danau Tahoe Amerika Serikat

Minggu, 27/08/2023 13:10 WIB
70 Tahun Robicon Dirayakan Dengan Jambore Jeep di Pegunungan Nevada Dekat Danau Tahoe Amerika Serikat
Jelajah Jambore Jeep di Nevada, Amerika Serikat yang melintasi jalur ekstrem

mobilinanews (Jakarta) - Jeep merayakan 70 tahun Rubicon dengan menjelajah jalur indah di dekat Danau Tahoe di Pegunungan Sierra Nevada, Amerika Serikat. Jalur ini pernah dipakai pada Jambore Jeep sejak tahun 1953.

Jambore Jeep dimulai hanya dengan beberapa penggemar yang menemukan pemandangan yang indah di tempat itu.

Dalam hal ini, lebih dari 70 tahun yang lalu, Mark Smith telah menemukan Rubicon Trail yang menjelajah Nevada.

Menurut video terbaru dari Jeep yang melakukan napak tilas off-road legendaris, yang identik dengan kendaraannya. Smith saat itu, sangat puas dengan perjalanannya yang luar biasa.

Pada tahun 1953, dia memutuskan untuk mengajak beberapa temannya di Rotary Club untuk bergabung dengannya dalam perjalanan di jalan setapak, yang berada di dekat Danau Tahoe di Pegunungan Sierra Nevada, USA.

“Ketika Mark Smith menyelenggarakan Jambore Jeep pertama dengan 55 Willys dan melakukan perjalanan melintasi Pegunungan Sierra Nevada melalui Rubicon Trail, lahirlah rekreasi off-road,” kata Presiden dan CEO Jeep Jamboree, Pearse Umlauf.

Tahun berikutnya, Willys Motors – yang saat itu merupakan produsen kendaraan Jeep terlibat dalam petualangan ini, dan Jambore Jeep telah menjadi tradisi off-road sejak saat itu dan terus berkembang.

Jalur ini dianggap oleh banyak orang sebagai salah satu jalur tersulit di dunia, dan membawa pengemudi sejauh sekitar 35 km melalui medan off-the-grid yang menjulang dari ketinggian 5.400 kaki hingga lebih dari 7.000 kaki atau 1.646-2.133 meter.

Musim panas ini, lebih dari 450 penggemar Jeep berbondong-bondong mengikuti jalur tersebut untuk mengikuti Jambore Jeep.

Mereka mengendarai lebih dari 125 Wrangler dan Gladiator sepanjang 17,5 mil (28 km) dari bagian terberat Rubicon Trail untuk petualangan off-road yang tiada duanya.

“Selama lebih dari 80 tahun, komunitas merek Jeep telah mendefinisikan merek Jeep dan, selama 70 tahun di antaranya, Rubicon Trail telah digembar-gemborkan oleh komunitas sebagai salah satu jalur off-road terberat di dunia,” kata Kepala Merek Jeep di Amerika Utara, Jim Morrison.

“Keindahannya telah menempatkan Rubicon Trail di daftar keinginan setiap pelanggan Jeep 4×4,” tuturnya.

Sesuai dengan nama setiap Jeep Wrangler bermerek Rubicon sejak tahun 2002, jalur ini adalah tempat Jeep menguji kendaraan off-road hingga hari ini untuk memastikan kendaraan tersebut dalam kondisi baik di semua medan termasuk penjelajahan ekstrem. (erwin)

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo