mobilinanews

SUV Toyota Century Bisa Pakai PHEV V6 3,5 Liter Dari Lexus TX

Senin, 28/08/2023 01:03 WIB
SUV Toyota Century Bisa Pakai PHEV V6 3,5 Liter Dari Lexus TX
Mobil tangguh SUV Century yang baru tampil gahar dan menggoda

mobilinanews (Jakarta) - Rumor segera hadirnya SUV Toyota Century semakin menguat. Meskipun pada awalnya diperkirakan mobil bongsor itu diluncurkan dengan mesin empat silinder.

Sebuah laporan baru dari Jepang menuturkan bahwa mobil tersebut akan memasuki pasar dengan mesin PHEV V6 3,5 liter. Hal ini membuat masyarakat dunia pecinta mobil tangguh Toyota penasaran dengan mobil tersebut.

Chief Branding Officer Toyota, Simon Humphries mengumumkan SUV Century saat presentasi Alphard dan Vellfire baru pada bulan Juni lalu.

Meskipun mereka yang menghadiri acara tersebut hanya diperlihatkan gambar teaser kendaraan yang digelapkan. Model baru ini akan memiliki dimensi yang mirip dengan Rolls-Royce Cullinan.

Versi baru Century ini diperkirakan akan dibangun berdasarkan arsitektur TNHGA-K Toyota yang digunakan oleh Toyota Alphard / Vellfire, Lexus LM, serta Toyota Highlander dan Lexus TX.

Sayangnya, sedan V8 abad ini tidak akan dipertahankan dan Bestcarweb menyarankan SUV tersebut akan menerima powertrain yang sama dengan andalan TX 550h+. Itu berarti mesin V6 hybrid plug-in 3,5 liter yang menghasilkan 406 hp dan dipadukan dengan transmisi otomatis 8 kecepatan yang menggerakkan keempat roda.

Selain mesinnya, SUV Century akan dijual secara eksklusif dengan dua baris kursi dan jarak sumbu rodanya akan lebih panjang 50 mm (1,9 inci) dibandingkan Lexus TX yang berukuran 3.000 mm (118 inci).

Jarak sumbu roda yang panjang, serta garis atap yang tinggi, akan memberikan kabin yang jauh lebih luas pada SUV Century dibandingkan sedan dan akan terbukti sangat populer di kalangan loyalisnya.

Mengenai harga, SUV Century bisa dijual dengan harga sekitar ¥15 juta yang akan membuatnya lebih murah daripada sedan Century yang dijual dengan harga ¥20 juta. Diperkirakan mobil ini akan diluncurkan sebelum akhir tahun ini dan kemungkinan akan ditawarkan di berbagai pasar di luar Jepang.

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo