mobilinanews

Menyingkap 2 Varian Baru Mobil MINI Yang Bakal Hadir Dengan Jantung Pacu Bertenaga Listrik

Selasa, 29/08/2023 11:15 WIB
Menyingkap 2 Varian Baru Mobil MINI Yang Bakal Hadir Dengan Jantung Pacu Bertenaga Listrik
2 Model Mobil listri MINI yang bakal rilis di Septermber 22023

mobilinanews (Jakarta) - Pabrikan mobil asal Inggris, Mini mengumumkan bahwa generasi baru Cooper dan Countryman akan diluncurkan, Jumat (1/9).

Mini berencana untuk mengungkapkan varian EV terlebih dahulu, dibandingkan modelnya yang bertenaga ICE. Debut dua mobil ini akan disiarkan langsung dari Munich, Jerman.

Kedua model MINI tersebut akan dipamerkan di IAA Mobility Show di Munich yang dibuka pada 5 September, sebelum produksi dimulai di pabrik BMW Group di Leipzig di Jerman.

Teaser terbaru mobil merupakan foto preview dari video premiere yang hanya menampilkan siluet evolusioner dan ciri khas pencahayaan dari Cooper dan Countryman EVs, meski banyak orang sudah melihatnya secara langsung.

Selain foto resmi prototipe kamuflase, Mini telah menunjukkan desain eksterior dan interior Cooper yang akan datang, sementara Countryman terlihat langsung menampilkan sosok barunya.

Dimulai dengan Mini Cooper baru, mobil ini tetap mempertahankan gaya bodi hatchback tiga pintu dari pendahulunya, yang sudah menjadi barang langka di dunia saat ini.

Eksteriornya langsung dikenali berkat siluetnya yang familier dan ciri desain yang khas, termasuk lampu depan bulat, gril besar, pilar hitam, dan atap putih.

Di dalam keluarga MINI baru – termasuk Cooper – akan menampilkan layar sentuh OLED bulat sebagai bagian tengah dashboard minimalis. Layar tengah berukuran 9,4 inci, berjalan pada Sistem Operasi MINI 9 berbasis Android dengan asisten virtual bernama Spike dan tampilan berbeda berkat “mode pengalaman” yang tersedia.

MINI Cooper E entry-level ini akan dilengkapi dengan motor listrik tunggal yang menghasilkan tenaga 181 hp (135 kW / 184 PS) dan baterai 40,7 kWh, sedangkan Cooper SE akan mendapatkan motor listrik 215 hp (160 kW / 218 PS) dan baterai yang lebih besar 54,2 kWh.

Selain itu akan ada varian JCW full elektrik dengan tenaga lebih besar meski spesifikasinya belum diumumkan. Angka jangkauan diperkirakan antara 300-400 km (186-249 mil).

MINI Countryman baru ini memiliki basis yang sama dengan BMW X1 dan iX1, sehingga memungkinkannya menawarkan opsi antara powertrain EV dan ICE meskipun model PHEV akan dihentikan. Crossover ini akan lebih panjang 130 mm (5 inci) dari pendahulunya, hingga 4.429 mm (174,4 inci), yang berarti kabin lebih lega.

Countryman E akan dilengkapi dengan motor listrik tunggal yang menghasilkan tenaga 188 hp (140 kW / 191 PS). Countryman SE ALL4 yang lebih bertenaga akan mendapatkan motor listrik ganda yang menghasilkan gabungan tenaga 308 hp (230 kW / 313 PS), sama seperti BMW iX1.

Kendaraan listrik ini akan menggunakan baterai 64,7 kWh yang sama, menawarkan jangkauan maksimum 450 km (280 mil) untuk varian yang kurang bertenaga. (erwin)

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo