mobilinanews
Home »

Perusahaan Ban Ini Dukung Lingkungan dengan Inovasi Penggunaan Bahan Berkelanjutan

Senin, 04/09/2023 10:15 WIB
Perusahaan Ban Ini Dukung Lingkungan dengan Inovasi Penggunaan Bahan Berkelanjutan
Ban Goodyear kini akan menggunakan bahan utama yang ramah lingkungan

mobilinanews (Jakarta) - Goodyear Tire & Rubber Company (NASDAQ: GT) telah merilis laporan mengenai kinerja tanggung jawab perusahaan untuk tahun 2022.

Laporan tersebut merincikan bahwa dengan mengintegrasikan keberlanjutan di keseluruhan bisnisnya, Goodyear dapat menciptakan nilai untuk para pemangku kepentingan, baik itu internal maupun eksternal.

Selain itu, laporan ini juga menyoroti kemajuan yang dicapai Goodyear dalam memenuhi target keberlanjutan jangka pendek maupun jangka panjang.

“Keberlanjutan adalah salah satu kunci dari strategi bisnis kami dan merupakan bagian penting dari kultur perusahaan kami,” ucap Chairman dan CEO Goodyear Tire & Rubber Company Ltd, Richard J. Kramer,

“Pada tahun 2022, hasil kerja dari semua tim Goodyear di seluruh penjuru dunia semakin mendorong komitmen kami dalam untuk mengimplementasikan keberlanjutan dalam proses, material, dan program kami," lanjutnya

Baginya laporan kinerja merupakan tanggung jawab mereka yang menjelaskan perjalanan, kemajuan, tantangan, strategi, panduan dekarbonisasi perusahaan kami serta bagaimana kami bekerjasama dengan para pemangku kepentingan dan pelanggan Goodyear dalam membantu merancang masa depan yang cemerlang.

Laporan Goodyear 2022 disusun berdasarkan empat pilar kerangka tanggung jawab perusahaan yaitu “Goodyear Better Future” yang mencakup: Sumber Daya Berkelanjutan; Operasional yang Bertanggung Jawab, Mobilitas Terdepan, dan Budaya Kerja Penuh Inspirasi. Kami merangkum isi dari 4 pilar tersebut dibawah ini.

Sumber Daya Berkelanjutan: Ilmuwan dan insinyur Goodyear terus membuat kemajuan signifikan demi memenuhi tujuan Goodyear pada tahun 2030 untuk memperkenalkan ban dengan 100% bahan berkelanjutan.

Kini, pengembangan ban prototipe Goodyear yang terbuat dari 90% bahan berkelanjutan memiliki 17 bahan unggulan, termasuk empat jenis karbon hitam yang dihasilkan dari bio-metana, karbon dioksida, bahan baku minyak pirolisis dari ban bekas, juga minyak kedelai, silika abu sekam padi dan resin pohon pinus.

Operasional yang Bertanggung Jawab: Goodyear melanjutkan tugasnya untuk mengurangi dampak buruk pada lingkungan. Pada tahun 2022, Goodyear meningkatkan pemanfaatan listrik terbarukan menjadi 34% di seluruh manufaktur globalnya, meningkat dari 3% pada tahun 2019.

Mobilitas Terdepan: Pada tahun 2022, Goodyear melanjutkan fokusnya pada peningkatan efisiensi bahan bakar dengan pencapaian pengurangan rolling resistance sebesar 32,9% dan pengurangan bobot ban sebesar 9,4% dari baseline pada tahun 2005.

Budaya Kerja Penuh inspirasi: Pada tahun 2022, jumlah keterlibatan pegawai di dalam Employee Resource Groups (ERG) Goodyear tumbuh sebesar 6%. Goodyear Women’s Network (GWN) yang berbasis di Akron juga merayakan hari jadinya yang ke-100 pada tahun tersebut.

Di Indonesia sendiri, inovasi yang dihasilkan Goodyear ikut mengubah arah trend teknologi ban di tanah air dan sekaligus membuktikan langkah signifikan dalam mendukung Tujuan Pembangunan Berkelanjutan/ Sustainable Development Goals (TPB/SDGs). (erwin)

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo