mobilinanews

Alasan Waktu, Penyelenggara Kejurnas Sprint Rally 2023 Seri 4 di Kawasan Stadion GBLA Bandung Batasi 160 Starter!

Selasa, 05/09/2023 17:28 WIB
Alasan Waktu, Penyelenggara Kejurnas Sprint Rally 2023 Seri 4 di Kawasan Stadion GBLA Bandung Batasi 160 Starter!

mobilinanews (Bandung) - Penyelenggara Kejurnas Interauto Bandung Sprint Rally Tarmac 2023 seri 4 di lintasan kawasan Stadion GBLA Gede Bage Bandung, Jawa Barat, 9-10 September akhir pekan ini membatasi jumlah peserta.

Hal itu disampaikan Fredi Rostiawan selaku penyelenggara dari Pangarang Racing Team Indonesia. "Benar, kami membatasi maksimal 160 starter, dengan pertimbangan durasi (waktu)," ujar Fredi kepada mobilinanews.

Fredi bersama dengan OC (Organizing Committee), RC (Racing Committee) dan IMI Jawa Barat juga telah melakukan simulasi di venue, yang menghasilkan konsenses interval start antar perally kurang dari 2 menit. 

Disampaikan Fredi yang juga Kabid Olahraga Mobil IMI Jawa Barat, bisa memahami jika hampir seluruh perally terbaik Tanah Air akan banjiri kota Bandung untuk mengikuti Sprint Rally.

"Pertama, memasuki seri 4 ini persaingan antar perally untuk memperebutkan posisi terbaik semakin ketat. Kedua, venue yang berada di tengah kota Bandung relatif mudah dijangkau oleh peserta," sebut Fredi, yang juga seorang pembalap senior serbabisa.

Terkait lintasan Sprint Rally, berada di lokasi perparkiran GBLA Gade Bage (tidak jauh dicapai dari pintu exit tol Gede Bage), dijelaskan merupakan perpaduan lintasan beton dan aspal.

"Jadi setiap venue memiliki kekhasan masing-masing, yang akan menjadi challenge bagi para perally. Tentu saja kami bersama Komisi Safety IMI Pusat juga telah melakukan inspeksi terkait keamanan lintasan Sprint Rally," imbuh Fredi.

Maka itu, Fredi menambahkan bahwa pendaftaran akan langsung ditutup jika telah mencapai angka 160. "Hari ini juga, akan langsung kami tutup pendaftaran, tidak perlu menunggu sampai hari Jumat. Pasalnya, hingga tadi siang sudah mencapai 120 starter yang telah registrasi," ungkap Fredi.

Event Kejurnas Sprint Rally dengan sponsor utama Interauto ini sekaligus dalam rangka HUT Kota Bandung ke-213 dan HUT Lalu Lintas ke-68.

Usai seri 3 Kejurnas Sprint Rally 2023 lalu, H Putra Rizky/M Redwan dari LFN Sederhana Motorsport masih memuncaki klasemen Kejuaraan Umum, diikuti H Rihans Variza/Anthony Sarwono (HRVRT) kedua dan Ryan Nirwan/Adi Indiarto (Toyota Gazoo Racing Indonesia) ketiga. (budsan)          

 

 

 

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo