mobilinanews

MotoGP 2023 San Marino: Bagnaia Jadi Pembalap Tunggal Tim Pabrikan Ducati, Bastianini Tanpa Pengganti

Kamis, 07/09/2023 01:03 WIB
MotoGP 2023 San Marino: Bagnaia Jadi Pembalap Tunggal Tim Pabrikan Ducati, Bastianini Tanpa Pengganti
Francesco Bagnaia (Italia). (Foto: ducati)

mobilinanews (San Marino) - Francesco Bagnaia jadi pembalap tunggal tim pabrikan Ducati di GP San Marino. Itu juga kalau lolos tes medis di Sirkuit Misano, Italia pada Kamis (7/9/2023).

Ia perlu medical test di klinik sirkuit untuk memastikan layak bertanding usai crash dramatis di GP Catalunya pekan lalu.

Saat itu Bagnaia celaka model highside, dan saat tergeletak di aspal kakinya dilindas RC16 besutan rider KTM Brad Binder.

Hanya ada luka memar dan lecet pada tangan dan kaki juara dunia 2022 itu.

"Dari rumah sakit di Catalunya, Minggu malam itu kami langsung pulang. Sampai di rumah saya langsung persiapkan diri ke Misano," kata Bagnaia lewat rilis resmi tim pabrikan Ducati.

Dalam tiga hari terakhir ia berusaha keras memulihkan fisik agar bisa mengaspal di Misano, sirkuit yang menjadi rumah kedua Ducati setelah Mugello.

Tapi, bagi Bagnaia dan para murid Valentino Rossi lainnya, Misano adalah rumah utama karena hanya berjarak 13 km dari markas besar VR46 di Tavuilla.

"Misano selalu spesial buat kami.  Saya akan tes medis pada Kamis dan  berharap dokter katakan oke. Saya siap masuk latihan Jumat, menyiapkan diri untuk race Sabtu dan Minggu."

Sejauh ini ia dan Ducati tak pancang target apapun di Misano meski Bagnaia juara di sana dalam dua musim terakhir. 

Segala sesuatunya akan terlihat saat latihan Jumat. Terutama untuk melihat seberapa besar dampak memar pada tangan dan kakinya saat ngegas habis Desmosedici GP23-nya.

Ia akan sendirian membela tim pabrikan Ducati. Rekan setimnya, Enea Bastianini, yang juga celaka di GP Catalunya dengan cidera retak tulang pada pergelangan tangan dan kaki, harus menepi dalam tiga race weekend ke depan.

Ducati memutuskan tak ada rider pengganti buat Bastianini.

Bagnaia masuk Misano masih sebagai pemimpin klasemen sementara dengan total poin 260. Hanya saja keunggulan yang tadinya 66 angka atas Jorge Martin (Pramac Ducati) sudah tergerus jadi 50 akibat insiden di Catalunya itu. (rn)

 

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo