mobilinanews

Kejurnas Sprint Rally Bandung 2023: Pereli Leon Turun Gunung Karena Tertantang dengan Sirkuit GBLA

Jum'at, 08/09/2023 02:08 WIB
Kejurnas Sprint Rally Bandung 2023: Pereli Leon Turun Gunung Karena Tertantang dengan Sirkuit GBLA
Mitsubishi Lancer Evolution VII yang digeber Leon untuk Kejurnas Sprint Rally Bandung 2023 (ist)

mobilinanews (Jakarta) - Kejurnas Sprint Rally Bandung 2023 yang bakal dihelat pada 9-10 September 2023, turut menarik perhatian Leon, pereli nasional yang menyatakan akan ikut dalam pertarungan di atas lintasan Sirkuit Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung, Jawa Barat.

Menurutnya, salah satu alasan yang membuat dirinya bersedia untuk berpartisipasi adalah lantaran karakter sirkuit yang menantang sehingga membuatnya penasaran.

Dalam wawancaranya, Leon, mengungkapkan selain itu hal lain yang membuatnya memastikan turun adalah banyak pereli lama yang ikut ambil bagian pada ajang tersebut.

"Alasannya ikut meramaikan event ini karena banyak pembalap lama yang juga turun, dan melihat karakter tracknya menantang banget karena banyak tikungan sempit and U-turn berasa di Sirkuit Suzuka, Jepang," ujarnya.

Terkait penyesuaian dan persiapan mobil yang dilakukan untuk menaklukan putaran keempat ini, Leon, yang menggeber Mitsubishi Lancer Evolution VII telah melakukan beberapa development terhadap mobilnya.

"Ya paling persiapannya dengan melakukan upgrade sektor kaki-kaki dan sedikit mengembangkan handbrake. Sementara untuk strateginya, kita enggak ada yang gimana-gimana, jadi kita gaskeun saja karena melihat track ini tarmac dan memang menantang sekali," tukasnya lagi.

Pada Kejurnas Sprint Rally Bandung 2023 ini, Leon, baru saja merekrut Co-Driver, Thomas, untuk menemaninya sepanjang balapan. Menurutnya, dengan perekrutan yang dilakukan, ia melihat karakter yang seirama dengan gaya berkendaranya.

"Baru kali ini kerjasama dengan Thomas sebagai Co-Driver saya, di dalam kokpit dengan dia keren karena dia bisa mengiringi gaya saya. Di samping itu, performa mobil saya juga ditopang oleh Speedline oil support, yang mampu membuat performa mobil kita menjadi lebih mumpuni," tambah pereli yang hobi martial art dan gymkhana ini.

Selain itu, Leon, juga mengungkapkan rasa terima kasihnya atas kerjasama dengan Jems, sebagai manager yang mengatur segala sesatu selama balapan nanti. (SYA)

 

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo