mobilinanews

MotoGP 2023 San Marino: Pecco Lolos Tes Medis, Bekas Memar Tak Halangi Pergerakan Tangan dan Kaki di Motor

Kamis, 07/09/2023 21:04 WIB
MotoGP 2023 San Marino: Pecco Lolos Tes Medis, Bekas Memar Tak Halangi Pergerakan Tangan dan Kaki di Motor
Francesco Bagnaia (Ducati), dinyatakan fit untuk berlaga di Misano. (Foto: ducati)

mobilinanews (San Marino) - Joki utama Ducati, Francesco 'Pecco' Bagnaia dinyatakan sehat, lolos tes medis, dan diizinkan ikut seri GP San Marino sepanjang 8-10 September ini di Sirkuit Misano.

Itu dipastikan usai Pecco lakukan tes keseluruhan di Klinik Sirkuit pada Kamis, 7 September. Bekas memar akibat kecelakaan hebat di Catalunya empat hari lalu nasih ada tapi dinilai tak akan menghalangi pergerakan tangan dan kaki di atas motor.

Pecco mengaku senang dengan hal itu mengingat pentingnya seri San Marino, baginya maupun tim Ducati.

Jumat (8/9) usai FP1 baru bisa dievaluasi kondisi fisiknya di atas motor dan dari situ diprediksi apa yang bisa dan mungkin dicapai pada sesi QTT, sprint dan main race.

Yang jelas Pecco butuh tambahan poin, berapa pun itu, untuk menjaga supremasinya di klasemen sementara pembalap MotoGP.

Gara-garanya adalah sukses Jorge Martin (Pramac Ducati) yang berhasil memangkas jarak dengan Bagnaia. Tadinya tertinggal 66 angka, kini berkurang jadi 50 berkat P3 Martin di Catalunya.

Yang tak kalah penting adalah peran Pecco untuk mempersiapkan Desmosedici GP24. Bersama tester abadi Ducati, Michele Pirro, keduanya akan mengumpulkan data di Misano. Sebab, sehari setelah race GP San Marino, di tempat sama berlangsung tes resmi MotoGP di mana Ducati dijadwalkan menguji sejumlah komponen untuk musim depan.

Uniknya, di GP San Marino, Pecco dan Pirro akan tampil dalam tim yang berbeda. Pecco hanya sendirian mewakili tim pabrikan Ducati karena rekan setimnya, Enea Bastianini, harus istirahat buntut kecelakaan di Catalunya.

Sedangkan Pirro akan tampil dengan livery tim Aruba yang mewakili Ducati di kancah WSBK meski gunakan spek motor yang sama dengan Pecco. (rn)

 

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo