mobilinanews

Turun di Kejurnas Sprint Rally 2023 GBLA Gedebage Bandung, Ternyata Rifat Sungkar Emban Misi Khusus

Sabtu, 09/09/2023 01:58 WIB
Turun di Kejurnas Sprint Rally 2023 GBLA Gedebage Bandung, Ternyata Rifat Sungkar Emban Misi Khusus
Rifat Sungkar menggunakan Mitsubishi Evo X dengan livery LFN Sederhana Motorsport turun di Kejurnas Sprint Rally 2023 GBLA Bandung

mobilinanews (Bandung) - Melihat hiruk pikuk dan semaraknya ajang Kejurnas Rally dan Sprint Rally di Tanah Air belakangan, rupanya membuat kaki Rifat Sungkar terasa gatal. 

Akibatnya, tetap perlu pelampiasan. Kejurnas Sprint Rally 2023 rd 4 di kawasan Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Gedebage Bandung berlangsung akhir pekan ini menjadi sasarannya.

Meski memakai livery LFN Sederhana Motorsport pada mobilnya, bagi Rifat sang juara nasional Sprint Rally 2021 dan juara nasional Rally 2022, tetap Mitsubishi mobil rallynya.

"Iya, tetap dong Mitsubishi. Kali ini, saya menggunakan Mitsubishi Evo X," ujar Rifat kepada mobilinanews.

Rifat turun di kelas M2 - sesuai spec teknis mobilnya - dengan navigator Hendra Damanik.

Lalu, apa target kaka Rifat?

"Sejujurnya, mau cek gap mobil M2 dengan mobil spec R5 berapa. Buat bahan pertimbangan peraturan Rally dan Sprint Rally musim depan," beber Rifat yang menjabat Waketum Mobility di IMI Pusat yang dikomandani Bamsoet sebagai Ketum.

Rifat, brand ambassador Mitsubishi Motors, dan kini juga menjadi mentor H Putra Rizky dari LFN Sederhana Motorsport, tahun ini memiliki misi khusus di ajang Rally.

"Jujur gua tahun ini memang fokus membimbing mereka-mereka (beberapa perally relatif baru) supaya jadi hebat. Salah satunya ya Putra. Karena ternyata memang banyak potensi baru di Indonesia, cuma harus dimenej dengan profesional dan serius," lanjut Rifat.

Yang kangen kiprah Rifat menari dengan Evo X, silakan merapat ke GBLA Gedebage Bandung pada Sabtu dan Minggu ini. (bs)

 

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo