mobilinanews

Kejurnas Sprint Rally Bandung 2023: Tuntaskan 2 SS, Leon Puas dan Siap Gaspol Lagi

Sabtu, 09/09/2023 17:22 WIB
Kejurnas Sprint Rally Bandung 2023: Tuntaskan 2 SS, Leon Puas dan Siap Gaspol Lagi
Leon (paling kiri) harus berjuang ekstra di hari pertama Kejurnas Sprint Rally Bandung 2023 (ist)

mobilinanews (Bandung) - Kejurnas Sprint Rally Bandung 2023 yang sudah menggelar 2 Special Stage (SS) pada Sabtu (9/9/2023), berhasil dituntaskan oleh pereli Leon yang berpasangan dengan Thomas.

Pereli yang kali ini didukung oleh Speedline Oil dan turun menggunakan Mitsubishi Lancer Cedia, harus berjibaku lebih ekstra pada SS pertama. Pasalnya, ia mengalami sedikit trouble di mobil sehingga performanya kurang maksimal pada awal balapan.

"Ya pada SS pertama tadi ada beberapa masalah, jadi hasilnya kurang maksimal. Ada juga penyesuaian terhadap jok yang kurang nyaman, dan untuk perseneling salah pas netral tadi, jadi molor waktunya," buka Leon, yang juga disponsori oleh minuman beralkohol Singha.

Sementara itu, bicara hasil yang ia torehkan pada SS pertama tersebut, Leon yang membawa tim RMS ini harus puas terlempar dari lima besar di Kelas F.3. Menurutnya, hal tersebut memang harus kembali diperbaiki untuk mendapatkan waktu yang lebih baik pada SS kedua.

Beruntung persoalan yang sempat menghatui Leon berhasil diatasi. Pada SS kedua, ia sukses memperbaiki catatan waktunya di mana berhasil lebih cepat 8 detik dan membuat posisinya menjadi lebih baik.


Mitsubishi Lancer Cedia yang digeber oleh Leon bersama Thomas (foto: ist)

"Intinya SS 2 lebih baik daripada SS pertama tadi, dan tim selalu support untuk membantu saya memperbaiki catatan waktunya. Dan tadi informasinya lebih bagus kurang lebih 6 detik, jadi besok tinggal mengejar sisa SS3 dan SS4, tinggal gaskeun saja untuk besok," tambah Leon.

Terkait torehan waktu yang ia hasilkan pada SS pertama, Leon dan Thomas mengukir waktu 3 menit 52,7 detik dan berada di urutan ke-12 dari 17 pereli yang bertarung di Kelas F.3. Sedangkan pada SS kedua, torehan waktu yang ia kemas bersama Thomas mampu mencetak 3 menit 46,5 detik.

"Semoga besok bisa menebus di SS ketiga dan keempat, hari ini mengejar waktu yang tadi sempat melorot," pungkasnya.

Adapun 2 SS berikutnya yang bakal berlangsung pada Minggu (10/9/2023), akan menjadi leg penentuan terkait hasil akhirnya. (SYA)

 

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo