mobilinanews

Nyetir Yaris GR AP4 Sangat Presisi, Ryan Nirwan Tercepat 2 SS Leg 1 Kejurnas Sprint Rally 2023 di GBLA Bandung

Sabtu, 09/09/2023 18:08 WIB
Nyetir Yaris GR AP4 Sangat Presisi, Ryan Nirwan Tercepat 2 SS Leg 1 Kejurnas Sprint Rally 2023 di GBLA Bandung
Perally Toyota Gazoo Racing Indonesia, Ryan Nirwan menjadi yang tercepat di 2 SS Leg 1 Kejurnas Sprint Rally 2023 di GBLA Bandung hari ini. (foto: tgr indonesia)

mobilinanews (Bandung) - Perally andalan Toyota Gazoo Racing Indonesia, Ryan Nirwan yang berpasangan dengan navigator Adi Indiarto tampil apik untuk menjadi yang tercepat pada 2 SS (Special Stage) Leg 1 Interauto Bandung Sprint Rally, Kejurnas Seri 4 di Stadion GBLA Gedebage Bandung, Sabtu (9/9/2023).

Mengandalkan Toyota GR Yaris, Ryan mencetak waktu tercepat 2:48.39 menit SS1, dan 2:45.17 menit SS2, dengan total waktu 5:33.56 menit.

Urutan kedua ditempati perally H Rihans Variza dan Anthony Sarwono (navigator) dari HRVRT BGM HBM BMB Mitra Ford menggunakan Ford Fiesta Rally 2 dengan 2:48.42 SS1, 2:48.71 SS 2 dengan total waktu 5:37.13.

Perally LFN Sederhana Motorsport H Rahmat/Hade Mboi dengan senjata Hyundai i20 Rally 2 di posisi ketiga, dengan 2:52:94 SS1, 3:00.09 SS 2 dengan total waktu 5:53.3.

Ryan Nirwan, menyukai karakter lintasan tarmac

Separoh kemenangan, karena besok pagi masih ada 2 SS lagi yang harus diselesaikan, membuat Ryan Nirwan merupakan juara nasional Sprint Rally pada 2022, nampak ceria.  

"Alhamdulillah, kita bisa jadi yang tercepat di hari pertama Kejurnas Sprint Rally rd 4 di Bandung. Tapi, memang ini bukan hal yang gampang untuk bisa di depan mobil-mobil (dengan spec) Rally 2," ujar Ryan kepada mobilinanews.

Beberapa alasan yang membuat perally asal Balikpapan, Kalimantan Timur ini bisa menampilkan performa terbaiknya.

"Kebetulan, memang saya suka balap tarmac. Juga ditambah, balapan kali kni, kita sudah menggunakan setup tarmac untuk suspensi dan rem, yang memang kita udah tunggu cukup lama," lanjut putra Roy Nirwan, perally legendaris dan mantan Ketua Pengprov IMI Kaltim ini. 

Mobil Yaris GR AP4 andalan Ryan Nirwan

Selain itu, Ryan mengaku dari awal memang tampil ngotot dan berusaha tidak membuat mis (kesalahan) di lintasan beton, pendek-pendek dan sempit, serta menuntut skill tinggi.

"Karakter di GBLA Bandung sangat twisty, dan kanan kirinya dibatasi trotoar. Jadi kita perlu nyetir dengan sangat presisi," ungkap Ryan, bos PT Balikpapan Ready Mix Group yang bergerak di berbagai lini usaha ini.  

"Besok pastinya, kita akan coba mempertahankan posisi teratas. Kita akan kembali tampil ngotot, didoakan saja (mobil dengan spec) AP4 bisa ngalahin (mobil spec) Rally 2 hehehe," pungkas Ryan. (budsan)

Hasil Lomba :

 

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo