mobilinanews

Pabrikan Mobil MINI Cooper Fokus Kembangkan Mobil Listrik di Tiongkok

Minggu, 10/09/2023 01:08 WIB
Pabrikan Mobil MINI Cooper Fokus Kembangkan Mobil Listrik di Tiongkok
Tampilan MINI Cooper yang bakal digerakan tenaga baterai yang ramah lingkungan

mobilinanews (Jakarta) - MINI Cooper belakangan cukup agresif dalam mengembangkan produk mobil listriknya. Hal ini dilakukan agar tidak tertinggal dalam perkembangan pasar mobil listrik yang terus meluas.

Berkaitan dengan itu, MINI kini fokus pada pembangunan kendaraan berbasis baterai. Mereka juga telah resmi merilis perusahaan patungan antara BMW dengan Grear Wall Motor asal China. Kerja sama itu merupakan model baru dari Mini Electric yang sudah dipasarkan di Indonesia.

Melansir Insideevs, Sabtu (9/9), Mini Cooper Electric akan berdampingan dengan Cooper tiga pintu dan crossover Countryman lima pintu. Desain mobil listrik model terbaru ini juga tak banyak beruhan dari versi sebelumnya.

Sebagaimana mestinya, kesan klasik masih kental terasa pada mobil listrik asal Jerman itu, dengan desain lampu depan membulat yang dilengkapi DRL LED. Permainan warna dual-tone juga masih menjadi andalan Mini untuk mobil listrik versi terbaru ini.

Mini Cooper Electric 2024 juga masih mengusung konsep floating roof berkat permainan warna hitam glossy pada setiap pilar. Apabila dilihat sekilas, mobil ini sama persis dengan versi sebelumnya.

Namun jika diperhatikan lebih dekat, ada perubahan pada bagian grille, desain velg, dan gagang pintu. Pada bagian belakang terdapat ubahan pada stop lamp dengan menggunakan desain segitiga yang lebih halus membentuk bendera Union Jack (Inggris Raya).

Terdapat juga ornamen berwarna krom gelap yang memanjang menghubungkan lampu belakang dengan tulisan Cooper S. Ini membuat tampilan belakang mobil listrik terbaru dari Mini terlihat lebih modern.

“Banyak hal yang harus kami lakukan dengan peluncuran keluarga yang baru saja kami umumkan,” kata Head of MINI, Stefanie Wurst. (erwin)

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo