mobilinanews

Toyota Bikin Platform Hilux Bertenaga Hidrogen di Inggris, Tetap Tangguh dan Berperforma!

Minggu, 10/09/2023 02:08 WIB
Toyota Bikin Platform Hilux Bertenaga Hidrogen di Inggris, Tetap Tangguh dan Berperforma!
Model Toyota Hidrogen yang bakal menjadi pemain baru di pasar kendaraan ramah lingkungan

mobilinanews (Jakarta) - Toyota saat ini terus mengembangkan unit doble-cabin andalannya yakni Hilux.

Mobil petualangan ini terus mengalami pengembangan teknologi maupun mobil mengiluti tren masa kini, dan teknologi yang fokus pada kendaraan yang ramah lingkungan/

Berkaitan dengan tujuannya, Toyota secara resmi telah meluncurkan mobil Prototipe Hilux Sel Bahan Bakar Hidrogen Hilux, yang diproduksi di pabrik Burnaston di Derby, Inggris, seperti yang disampaikan dalam laman resmi Toyota Inggris, Jumat (8/9).

Produk prototipe ini hasil kolaborasi antara berbagai mitra konsorsium dan didukung oleh dana pemerintah Inggris.

Dukungan besar ini membuat Toyota memiliki rencana besar untuk segera meluncurkan 10 prototipe tersebut sebelum ditutup pada tahun ini.

Mobil Hilux prototipe yang digadang-gadangi dapat mereduksi emisi lebih baik itu bakal meminjam powertrain yang dimiliki oleh Toyota Mirai. Prototipe ini di klaim dapat menempuh jarak hingga 587 km dalam sekali pengisian.

Tangki hidrogen dari kendaraan ini elah terpasang dengan pas di antara rel rangka, tepatnya di dalam kabin. Komponen sel bahan bakar terjepit rapi di bawah kap, dan baterai ditempatkan di bagian belakang.

Toyota tidak hanya membuat prototipe ini untuk dipamerkan dan diceritakan. Raksasa otomotif ini ingin memastikan bahwa model ini benar-benar menganut garis keturunan Hilux yang tangguh.

Mobil tangguh ini bakal dibekali teknologi yang mensupport keamanan, fungsionalitas hingga ketahanan terhadap berbagai kondisi dan juga jalan yang akan dilalui.

Dalam setiap perjalanan masa uji, kendaraan ini akan dicatat untuk nantinya dilakukan penyempurnaan agar model produksinya dapat mengakomodir secara maksimal kebutuhan pengguna masa kini. (erwin)

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo