mobilinanews

Pasca DNF H Putra di Kejurnas Sprint Rally 2023 GBLA Bandung, Persaingan Perburuan Trofi Kian Bergolak

Minggu, 10/09/2023 03:28 WIB
Pasca DNF H Putra di Kejurnas Sprint Rally 2023 GBLA Bandung, Persaingan Perburuan Trofi Kian Bergolak
Dengan raut wajah sedih, H Putra meninggalkan Kejurnas Sprint Rally 2023 di GBLA Bandung, menyusul rontoknya girboks Skoda Fabia Evo pada 600 meter jelang finish SS 2

mobilinanews (Bandung) - Sedih, sudah pasti. Datang dengan status sebagai pemimpin klasemen kejuaraan umum, dan ngebelain terbang dari Los Angeles ke Jakarta untuk mengikuti seri 4 Kejurnas Sprint Rally 2023 di GBLA Bandung.

H Putra Rizky harus menerima kenyataan, tidak bisa menyelesaikan persaingan, karena Skoda Fabia Evo-nya berhenti 600 meter jelang finish SS (Special Stage) 2.

"Girboks Skoda Fabia yang kami kendarai rontok.  Kami ada stok spare partnya. Coba dilakukan pemasangan. Tapi ternyata ada bagian (di dalam) yang istilahnya gopal. Coba diakalin. Tetap gak bisa. Dengan perasaan sedih, H Putra menyampaikan nggak bisa lanjut di seri 4 ini," ucap M Redwan, sang navigator berbicara di IG Reels LFN Sederhana Motorsport, Sabtu (9/9/2023) sore.

"Kami loss point di seri ini. Tapi akan bangkit lagi di seri 5 Malang Jatim, dan seri terakhir ( seri 6) umtuk mengejar ketertinggalan. Kami optimistis," lanjut Redwan.

Dengan DNF (did not finish) H Putra/M Redwan, maka dua perally khususnya yaitu H Rihans Variza/Anthony Sarwono menjadi kandidat terkuat memuncaki klasemen Group M1 dan Overall, karena gap dengan H Putra hanya 5 point.

Sedangkan sang juara nasional bertahan, Ryan Nirwan/Adi Indiarto dari Toyota Gazoo Racing Indonesia, membuka peluang merapat dengan sang pimpinan klasemen.

Meski di posisi 3, pundi pundi point Ryan Nirwan agak tercecer lantaran DNF di seri 2. Jika dia berhasil memenangi seri 4 di Bandung, maka akan memperpendek gap di klasemen.

Namun tetap akan berada di peringkat 3, karena dengan mendapat tambahan 15 point (asumsi juara 1 di seri GBLA), Ryan baru mengumpulkan 35 point. Sedangkan H Putra dengan zero point seri 4, masih dengan 39 point.

H Rihans yang akan ganti akan memuncaki meski seandainya pembalap serbabisa dari Binuang (Kalsel) itu tetap P2 di seri 4 Bandung seperti hasil Leg 1. Karena pasca seri 3, penunggang Ford Fiesta Rally 2 ini telah mengoleksi 35 point.

Lalu, siapa perally M1 di peringkat berikutnya? Ada Dypo Fitra (Delta Garage RT) dan H Rahmat (LFN Sederhana Motorsport) dengan sama sama kumpulkan 15 point.

Justru Uda Ame - panggilan H Rahmat - diprediksi bakal bisa mengubah peta klasemen. Pasalnya, sejak andalkan Hyundai i20 Rally 2, kakak kandung H Putra itu on fire dengan prestasi terus menanjak.

Setelah menjadi runner up di seri pembuka Kejurnas Speed Rally 2023 di Sumatra Utara, Juni lalu, uda Ame/Hade Mboi menyabet juara 1 Seri 3 Kejurnas Sprint Rally 2023 di Malang, 25-26 Juli lalu serta kembali runner up di seri 2 Kejurnas Speed Rally 2023 di Tapin (Kalsel), awal Agustus lalu.

Sedangkan Dypo Fitra yang menggunakan Ford Fiesta Rally 2, masih beradaptasi dengan navigator barunya, Edwin Camat Nasution.

So, persaingan perburuan juara justru makin bergolak pasca seri 4 di GBLA Gedebage Bandung ini. Dan ingat, dalam balapan, anything can be happen. (budsan)

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo