mobilinanews

Didapuk Sebagai COC Kejurnas Sprint Rally 2023 di GBLA Bandung, Emay Achmad Regenerasi Yang Berbunyi

Senin, 11/09/2023 01:08 WIB
Didapuk Sebagai COC Kejurnas Sprint Rally 2023 di GBLA Bandung, Emay Achmad Regenerasi Yang Berbunyi
Emay Achmad, generasi muda yang mulai mengisi peran penting event Kejurnas Sprint Rally 2023 di GBLA Gedebage Bandung. (foto : bs)

mobilinanews (Bandung) - Regenerasi itu keniscayaan. Tidak mungkin orang yang sama akan menduduki satu tempat selamanya. Karena faktor umur, semua akan tua pada saatnya.

Teaser di atas selaras dengan yang dilakukan Pangarang RacingTeam Indonesia dan IMI Jawa Barat selaku penyelenggara event Interauto Kejurnas Sprint Rally 2023 di GBLA Gedebage Bandung, 9-10 September 2023.

Yakni dengan didapuknya Emay Achmad, penggiat balap roda empat yang meski usianya masih relatif muda sebagai COC (Clerk of The Course) pada event Kejurnas Sprint Rally 2022 seri 4 itu.

Secara umum, nyatanya Emay terbilang cakap menempati peran penting itu. Beberapa buletin diterbitkan terkait safety pada sprint rally yang dikangsungkan di areal parkir Stadion GBLA di Gedebage tersebut.

"Saya berusaha semaksimal mungkin untuk berlaku obyektif, netral serta berpegangan dengan regulasi. Toh, saya tak mau jalan sendiri, selalu saya libatkan atau minta pendapat tim Steward (pengawas lomba)," ungkap Emay, yang lama sebagai navigator rally.

Beberapa case, berhasil diatasi dengan baik. Semisal ada perally yang tidak bisa lanjut, lalu akan digantikan perally lain meski hanya eksebisi, dengan tegas tidak diperbolehkan.

Memang sudah saatnya yang muda muda diberi peran penting. Masa om Poedio Oetojo terus yang jadi COC.

Biar juga terjadi keheranan seperti yang dirasakan Rifat Sungkar yang turun di Sprint Rally GBLA, yang kaget melihat progress Adwitya Amandio ternysta sudah lebih cepat waktunya bisa mengalahkannya. (bs)

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo