mobilinanews

Transisi ke Mobil Listrik, Volvo Kurangi Pekerja Untuk Menghemat Biaya

Rabu, 13/09/2023 05:08 WIB
Transisi ke Mobil Listrik, Volvo Kurangi Pekerja Untuk Menghemat Biaya
Para pekerja Volvo sementara melakukan pemeriksaan terhadap mobil yang baru diproduksi

mobilinanews (Jakarta) - Volvo memangkas lebih dari 10% tenaga kerjanya di Amerika Serikat dan Kanada seiring dengan upaya mereka melakukan penghematan pengeluaran di seluruh dunia.

Kepala eksekutif perusahaan, Jim Rowan mengatakan ingin produsen mobil tersebut beralih ke penjualan kendaraan listrik pada tahun 2030.

Efisiensi ini dilakukan mengingat betapa mahalnya biaya peralihan ini dan mereka berupaya menghemat uang dengan berbagai cara.

Rowan menyampaikan produsen mobil asal Swedia ingin memaksimalkan biaya operasional dengan mencari cara agar mereka dapat melakukan berbagai hal dengan lebih efisien.

Presiden Volvo Car AS dan Kanada Michael Cottone mencatat bahwa Volvo menghabiskan 88 juta USD secara global untuk mengurangi biaya dan meningkatkan efisiensi. Selain melakukan PHK, Volvo akan menawarkan pensiun dini kepada beberapa karyawan.

“Tidak ada satu pun bidang bisnis yang tidak terkena dampaknya,” kata Cottone.

“Kami mempunyai laporan dan pekerjaan yang berbeda-beda, dan kami mengkaji laporan-laporan tersebut untuk memastikan bahwa laporan-laporan tersebut memberikan dampak terbesar bagi kami dan mengerahkan sumber daya kami untuk hal-hal tersebut,” ungkapnya.

Volvo juga telah memperkecil ukuran Pusat Teknologi Silicon Valley dan pusat desain California Selatan setidaknya sebesar 75%.

Pemutusan hubungan kerja ini terjadi hanya beberapa bulan setelah Volvo mengurangi jumlah tenaga kerja di Swedia sebesar 6%, sehingga mengurangi sekitar 1.300 pekerjaan.

“Ini bukan sekedar program pemotongan biaya, tapi lebih merupakan budaya sadar pembiayaan, dengan melakukan berbagai hal secara berbeda dan lebih efisien,” tambah Rowan.

Bos Volvo itu menambahkan bahwa perusahaannya juga meningkatkan keterampilan tenaga kerjanya untuk beralih ke kendaraan listrik, dan menambahkan bahwa mereka juga ingin mempekerjakan orang-orang yang ahli di bidang kimia baterai, inverter, dan silikon karbida.

“Kami tidak akan mengurangi investasi yang membantu transformasi kami,” tukasnya. (erwin)

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo