mobilinanews

Truk Mercedes Benz Actros dan Axor Untuk Industri Pertambangan Diperkenalkan di Mining Indonesia 2023

Kamis, 14/09/2023 00:12 WIB
Truk Mercedes Benz Actros dan Axor Untuk Industri Pertambangan Diperkenalkan di Mining Indonesia 2023
Daimler Commercial Vehicles Indonesia memperkenalkan 2 model truk baru untuk industri pertambangan di JIExpo Kemayoran Jakarta

mobilibanews (Jakarta) - Daimler Commercial Vehicles Indonesia (DCVI) sebagai distributor kendaraan niaga bus dan truk Mercedes-Benz di Indonesia kembali membawa dua model truk baru dalam pembukaan booth -nya di Mining Indonesia 2023, JIEXPO kemayoran, Jakarta.

Dengan mengusung tema “ Tougher, Bolder, Stronger ”, DCVI juga menegaskan dukungannya kepada industri tambang Indonesia dengan mempersembahkan unit yang lebih tangguh ( Tougher ) dari sisi mesin dan teknologi, lebih berani ( Bolder ) melalui layanan purna jual terbaik, dan lebih kokoh ( Stronger ) dengan dukungan dari berbagai mitra untuk memberikan pelayanan prima pada pengguna truk dan bus Mercedes-Benz di Indonesia.

Pembukaan ini diresmikan oleh Naeem Hassim, Presiden Direktur PT Daimler Commercial Vehicles Indonesia dan juga dihadiri oleh perwakilan diler resmi truk Mercedes-Benz dari seluruh Indonesia.

Saatnya kita mengambil langkah selanjutnya dalam mewujudkan sektor industri pertambangan berkelanjutan di Indonesia dengan teknologi dan pelayanan yang lebih baik untuk generasi masa depan yang lebih baik. Dengan produk yang lebih tangguh ( Tougher ), lebih berani ( Bolder ), dan lebih kokoh ( Stronger ), kami siap mendukung industri pertambangan Indonesia, ” jelas Naeem Hassim.

Dengan memperkenalkan Tractor Head Mercedes-Benz Actros 4063S 6x4 dan Mercedes-Benz Axor 2528R 6x4 dengan wheelbase 5700mm, Naeem Hassim sebagai presiden direktur DCVI yakin bahwa truk-truk ini juga akan menjadi aset berharga untuk mendukung kegiatan operasional dari jasa pertambangan, konstruksi maupun distribusi jarak jauh dan berat di seluruh Indonesia. 

Berikut adalah jajaran produk yang ditampilkan oleh DCVI pada acara Mining Indonesia 2023:

  1. Baru - Mercedes-Benz Actros 4063S (6x4), Tractor-Head dengan daya kuda 625HP.
  2. Baru - Mercedes-Benz Axor 2528 R / 5700 M-Cab (6x4) dengan wheelbase 5700mm, yang hadir dengan aplikasi body Crane truk.
  3. Mercedes-Benz Axor 2528 CH / 4200 (6x4) yang hadir menggunakan aplikasi body Tire Handler.
  4. Mercedes-Benz Axor 2528 RMC / 3600 (6x4) yang hadir menggunakan aplikasi body pemadam kebakaran.

Faustina selaku Kepala produk dan pemasaran DCVI menjelaskan, “Seri terbaru Mercedes-Benz Actros yakni 4063S, yang mengalami peningkatan daya kuda 625HP. Unit baru ini menjawab kebutuhan jasa pertambangan untuk truk yang efisien dan mempunyai torsi memadai."

"Dilengkapi dengan mesin OM 473 dengan 15,6L engine displacement, 2.800 - 3,000Nm max. torque dan transmisi powershift advance dan turbo clutch yang mengurangi potensi selip di kopling ketika membawa muatan maksimum. Turbo clutch yang dikombinasi dengan retarder ini merupakan fitur baru yang berfungsi untuk menahan kecepatan truk ketika menghadapi jalan menurun sembari membawa muatan maksimum," ujar Faustina.

Semua fitur ini merupakan fitur terbaru dari pengguna Truk Mercedes-Benz untuk menambah nilai manfaat konsumen di Indonesia.

"Sedangkan model Mercedes-Benz Axor 2528R akan sangat mumpuni sebagai supporting trucks dan pekerjaan konstruksi yang harus menggunakan drivetrain 6x4 dengan spacing load yang lebih luas," tambah Faustina.

Selain Mercedes-Benz Actros 4063S dan Mercedes-Benz Axor 2528R 5700, DCVI juga menampilkan Mercedes-Benz Axor 2528CH 6x4 dan Mercedes-Benz Axor 2528RMC 6x4. 

Dengan menggandeng rekanan karoseri lokal, Mercedes-Benz Axor ditampilkan dengan berbagai macam aplikasi seperti : Tire Handler untuk jasa pertambangan (produksi PT Porter Rekayasa Unggul), Pemadam kebakaran (produksi PT Pundarika Atma Semesta) dan Crane truk (produksi PT Usaha Teknik Indonesia). 

Tidak hanya memperkenalkan teknologi baru yang menjamin ketangguhan (toughness) produk-produknya, DCVI pada Mining Indonesia 2023 juga memaparkan berbagai layanan dukungan untuk menjamin keberanian (boldness) DCVI dalam melayani berbagai area industri di Indonesia yang luas, dan juga menjamin kekokohan (strength) jangka panjang produk Mercedes-Benz truk.

Bekerjasama dengan mitra-mitra setianya, DCVI ingin berkembang dan maju bersama dalam memberikan layanan pembiayaan, layanan karoseri, dan juga layanan purna jual.

Berbagai penawaran menarik dari pembiayaan lokal juga turut meramaikan booth DCVI.

DCVI berkolaborasi dengan tiga perusahaan jasa pembiayaan lokal: Adira FinanceSunindo Kookmin Best Finance (SKBF) dan Radana Finance untuk memberikan penawaran yang dapat dilihat langsung di booth DCVI selama pameran Mining Indonesia 2023 berlangsung.

DCVI juga didukung oleh jaringan penjualan dan purna jual yang luas tersebar dari Sumatra, Jawa, Kalimantan, dan Sulawesi yang senantiasa berkesinambungan untuk memberikan layanan terbaik bagi customer.

Sampai saat ini DCVI sudah memiliki 27 diler resmi di seluruh Indonesia, dan kedepannya masih akan terus melebarkan jaringan layanannya ke banyak area yang potensial.

Kedepannya DCVI juga akan terus memberikan layanan terbaik bagi semua customernya untuk bisa selalu beradaptasi dengan kebutuhan industri tambang Indonesia.

Oleh karena itu, pada kesempatan ini DCVI menawarkan 2 jenis layanan Free Service Maintenance Package, yaitu (1) hanya unit baru Mercedes-Benz Axor HDT: 3x servis hingga 50.000 km atau 18 bulan, (2) untuk semua unit Mercedes-Benz Axor HDT: 5x servis hingga 125.000 km atau 18 bulan dengan jaminan 30% harga lebih murah dan mengikat.

Untuk informasi lebih lanjut, DCVI menyediakan layanan call center resmi untuk mendapatkan seluruh informasi seputar penjualan kendaraan, bengkel dan suku cadang Mercedes-Benz Truk dan Bus di Indonesia melalui Daimler Truck Connect Indonesia, yang dapat dihubungi melalui telepon dan WhatsApp di 021-3000 1971 serta email mbcv-indonesia@daimler.com untuk.

Hal ini bertujuan agar DCVI menempatkan lebih dekat lagi dengan konsumen Mercedes-Benz Truk dan Bus Indonesia di konsumen mana pun yang berada. (hilary)

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo