mobilinanews

Merespon CEO OMM Terkait OnePrix 2023 Kembali ke Sirkuit Sentul Gokart, H Putra : Mesti Ada Inovasi dan Pengorbanan Dong

Jum'at, 15/09/2023 15:18 WIB
Merespon CEO OMM Terkait OnePrix 2023 Kembali ke Sirkuit Sentul Gokart, H Putra : Mesti Ada Inovasi dan Pengorbanan Dong
Kejurnas balap motor OnePrix 2023 rd 4 balik lagi ke Sentul kecil, kejadian force majeur karena sirkuit Skyland Muba Sumatra Selatan gak siap. (foto : tvonenews.com)

mobilinanews (Jakarta) - Terkait berita dengan judul : Kejurnas Balap Motor OnePrix Disebut SentulPrix, Begini Respon Kalem Arlan Lukman Selaku CEO OMM, yang tayang di mobilinanews.com tanggal 12 September kemarin, mendapat respon H Putra Rizky perally dan pemilik tim balap motor LNF HP969 Racing Team.

"Katanya OnePrix event bergengsi kasta tertinggi balap motor indonesia. Pembalap dan tim yang ikut balap OnePrix mestinya udah siap dengan segala pengorbanan dan resikonya. Jadi kalo belum siap jangan ikutan. Balapan ini isinya tim pabrikan semua dan perang teknologi," kata H Putra.

"Kalo pun ada tim privateer, itu pun privateer yang siap secara finansial dong. Harus sudah siap. Semua tim yang ikut OnePrix harus sudah siap.
Yang dilawan tim pabrikan dan privater losssss….. Ya mesti siap. Dari segi finansial juga mesti siap," lanjut H Putra yang menginginkan balapan sekelas Oneprix bisa digelar di 5 sirkuit berbeda dan 5 pulau berbeda.

Menurut H Putra yang tengah menyiapkan event balap motor di sirkuit dadakan (pasar senggol) bertajuk LFN HP 969 Road Race Championship di GOR Satria Purwokerto (Jawa Tengah) dengan hadiah Rp 1 miliar (hadiah juara umum), dan Rp 260 juta (hadiah juara seri), harusnya kualitas yang dipikirkan untuk OnePrix. 

"Harus berinovasi, bukan malah jadi monoton (dengan sirkuit yang sama). Bosenlah," tukas H Putra, pengusaha muda nan sukses salah satunya di bidang pertambangan batubara. 

Lalu, H Putra yang kini tengah di Los Angeles (USA), mendampingi sang istri Liana Jhonlin untuk kelahiran anak keduanya ini, mencontohkan Liga Arab yang sekarang maju berkat inovasi.

"Lihat Liga Arab (sepakbola), dari dulu emang udah jalan. Tapi begitu Christiano Ronaldo masuk, apa gak langsung meledak. Ditambah lagi tim-tim lain juga jadi ikut datengin pemain top. Sekarang kualitas mereka sudah setara Liga Eropa. Jadi mesti ada inovasi dan pengorbanan," imbuh H Putra.

Dalam salah satu statement Arlan Lukman di mobilinanews.com, menyebutkan bahwa seri 4 Oneprix 2023 dipindahkan ke Sentul International Karting Circuit (SIKC) Bogor dari rencana di sirkuit Skyland Musi Banyuasin Sumatra Selatan, karena ada beberapa kendala.

Antara lain, kesiapan lintasan (ada bagian lintasan yang perlu dioverlay) belum rapi serta tidak ada dukungan dari Pemda. 

"Ya artinya kita emang maunya pindah-pindah sirkuit kan. Perkara balik ke Sentul kecil kan sebenernya force majeur. Intinya saya setuju banget harus pindah-pindah sirkuit. Dan, Oneprix akan berupaya maksimal," kata Arlan.

"Makanya kita lagi berupaya supaya seri 5 Oneprix 2023, kalo ngga bisa di Mijen (Semarang), kita cari sirkuit lain. Dan, bukan di sirkuit Bukit Peusar Tasikmalaya," tegas Arlan. (tim)

 

 

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo