mobilinanews

Sensasi Dijambak Toyota All New RAV4 GR Sport PHEV di Sirkuit Formula E Ancol Jakarta Utara

Minggu, 17/09/2023 00:08 WIB
Sensasi Dijambak Toyota All New RAV4 GR Sport PHEV di Sirkuit Formula E Ancol Jakarta Utara
Mobil Toyota All New RAV4 GR Sport PHEV line up di belakang garis start di Sirkuit Formula E Ancol Jakarta Utara, Sabtu (16/9/2023)

mobilinanews (Jakarta) - Toyota GR Track Day mempertemukan awak media dengan barisan lengkap Toyota GR di atas lintasan pacu Jakarta International E-Prix Circuit Ancol, Jakarta Utara, Sabtu (16/9/2023).

Dalam event ini, PT Toyota Astra Motor menurunkan GR 86 dan GR 86 with GR Performance Parts, All New Agya GR Sport dan All New Agya GR Sport with GR Performance Parts, GR Yaris dengan GR Performance Parts, serta GR Supra dengan GR Performance Parts.

Selama mengikuti sesi test drive, pengemudi profesional dan awak media langsung merasakan sensasi ada di belakang kemudi mobil atau sedikit lebih ekstrem berada di samping pengemudi profesional atau pembalap.

Memilih berada di samping pengemudi profesional seperti Anjasara Wahyu Benedictus (pembalap Toyota Gazoo Racing Indonesia) tentu mendebarkan. Saat menggeber mobil seperti All New RAV4 GR Sport PHEV sungguh menyenangkan sekaligus membuat sport jantung.

Mobil yang dibilang Anjas - sapaan akrab Anjasara Wahyu - , unit sopan dan bukan mobil yang tepat untuk diajak ngebut itu, ternyata juga bisa berakselerasi cepat dan spontan saat digeber.

Menggendong mesin A25A-FXS, 4-silinder segaris 16 katup DOHC 2.500 cc plug in hybrid, RAV4 GR Sport yang mampu menghasilkan tenaga 182 Tk pada 6.000 rpm dan torsi 227 kW pada 3.200-3.700 rpm.

Secara detail, ia dibekali daya baterai Lithium-ion berkapasitas 18,1 kWh, di mana dalam kondisi baterai penuh bisa melaju sejauh 65 kilometer dengan kecepatan sampai 180 Kpj.

Tenaga instan yang didapat saat pedal gas dinjak langsung menjambak penumpang sehingga terasa hendlingnya enteng.

Pada saat berada di tikungan dengan kecepatan cukup tinggi dengan ringkikan ban yang tajam, RAV4 GR tidak limbung sehingga penumpang tetap tenang, walaupun harus menyender di bagian kiri pintu.

Secara tampilan, model RAV4 GR tampak laki dengan otot yang menyembul dari garis tegas pada bodinya.

Kesan sportynya terlihat mengalir dari bentuk lampunya yang sharp, gril depannya yang unik hingga lekukan yang mengalir di sideskirt hingga belakangnya.

Mobil berharga di atas Rp1 miliar ini bukan sekedar mobil hybrid yang biasa. Ia memiliki dua sisi mata uang yang berbeda.

Pada saat ingin berkendara santai ia akan sangat nyaman. Namun ketika diajak kencang ia juga bisa memberikan sensasi yang memacu adrenalin pengemudi maupun penumpang.

"Dia bisa diajak santai, juga bisa kencang kalau mau. Jadi pas sesuai keinginan yang memakainya," tutur Anjas.(erwin)

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo