mobilinanews

Ketangguhan Fortuner Jadi Kunci Juara di Ajang AXCR 2023

Sabtu, 16/09/2023 22:15 WIB
Ketangguhan Fortuner Jadi Kunci Juara di Ajang AXCR 2023
Tampang gahar Toyota Fortuner dari Tim Toyota Gazoo Racing Indonesia

mobilinanews (Jakarta) - Duet driver Jepang dan Indonesia Takuma Aoki dan TB Adhi dari Toyota Gazoo Racing Indonesia berhasil mencatatkan prestasi gemilang dengan menjadi peringkat pertama dan kedua dalam kompetisi Asia Cross Country Rally (AXCR) 2023.

Balapan ekstrem dari Thailand menuju Laos berdurasi enam hari dari 14-19 Agustus 2023 itu berlangsung ketat dengan tim lain. Namun mereka akhirnya mengunci juara dengan mengandalkan Toyota Fortuner.

Takuma Aoki mengaku telah mengikuti balap sejak tahun 2007, namun baru mulai menggunakan Toyota Fortuner pada tahun 2017. Pilihan itu lantaran Fortuner dikenal sebagai mobil yang sangat tangguh.

Baginya mobil ini memiliki sasis yang kuat, mesin yang tangguh ditambah suspensi yang diracik empuk sehingga mampu melahap berbagai rintangan di setiap medan yang mereka hadapi selama perjalanan 6 hari.

"Saya sudah ikut balap dari 2007, tapi baru pakai Fortuner mulai 2017. Mobilnya memang kuat. Ia punya karakter tangguh. Mulai dari sasisnya kuat, mesinnya kuat karena pakai mesin sama dengan VRZ," kata Aoki di Ancol, Jakarta Utara, Sabtu (16/9).

Aiko juga mengaku catatan mentereng yang mereka capai di balap AXCR tahun 2023, tidak lepas dari engineer team yang telah berpengalaman selama 10 tahun dalam berbagai balapan sehingga sangat mendukung apa yang mereka butuhkan saat balapan berlangsung.

"Kita didukung oleh engineer yang telah berpengalaman selama kurang lebih 10 tahun, jadi sudah paham yang dibutuhkan. Jadi kolaborasi antara mobil, pembalap dan engineer yang membuat kita berhasil," ungkap Aoki.

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo