mobilinanews

Pemerintah Harapkan GIIAS 2016 Lebih Mengangkat Industri Komponen

Selasa, 02/02/2016 21:17 WIB
Pemerintah Harapkan GIIAS 2016 Lebih Mengangkat Industri Komponen
Foto - Zie/mobilinanews
Lewat GIIAS 2016, pemerintah berharap industri komponen bisa makin terekspose

mobilinanews (Jakarta) - Rencana GAIKINDO (Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia) untuk menggelar pameran otomotif terbesar di Asia Tenggara, GIIAS 2016, mendapat sambutan hangat dari pemerintah. Hal tersebut disampaikan langsung oleh Direktur Jenderal Industri Logam, Mesin, Alat Transportasi dan Elektronika Kemenperin, Ir. I Gusti Putu Suryawirawan di acara press conference pertama event GIIAS 2016, Selasa (2/2).

"Kami sangat mendukung penuh rencana kegiatan pameran ini," sebut Ir. I Gusti Putu Suryawirawan yang hadir sebagai salah satu tamu penting di acara tersebut mendampingi Sudirman MR (Ketua Umum GAIKINDO), Johnny Darmawan (Ketua Pelaksana GIIAS 2016), dan Andy Wirmansyah (Presiden Direktur Seven Events).

Melanjutkan ucapannya, ia berharap event pameran seperti GIIAS diharapkan mampu untuk mengangkat industri komponen yang selama ini masih dianggap kecil.

"Industri komponen masih perlu ditingkatkan. Kita berharap lewat GIIAS, industri ini makin berkembang dan membuka peluang semakin besar," lanjutnya.

I Gusti Putu Suryawirawan juga berpesan agar GIIAS 2016 bisa menjadi media informasi kepada dunia internasional bahwa sumber daya manusia yang dimiliki oleh Indonesia juga terampil dan siap menghadapi MEA (Masyarakat Ekonomi Asia).

GIIAS 2016 merupakan pameran mobil tahunan berskala internasional yang diselenggarakan di Indonesia. Pamran otomotif satu-satunya milik GAIKINDO ini rencananya akan digelar pada tanggal 11 hingga 21 Agustus 2016 di Indonesia Convention and Exhibition (ICE), Kawasan BSD City, Tangerang.

Sebanyak 34 merek kendaraan, 26 dari merek kendaraan penumpang dan 8 merek kendaraan komersial dipastikan akan mengambil tempat di acara ini sebagai peserta. (Zie)

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo