mobilinanews

F1 2023 Jepang: RB19 Sudah Normal, Max Verstappen Tetap Waspadai Ferrari

Jum'at, 22/09/2023 20:34 WIB
F1 2023 Jepang: RB19 Sudah Normal, Max Verstappen Tetap Waspadai Ferrari
RB19 milik Max Verstappen (Red Bull Racing) memulai race weekend Suzuka dengan meyakinkan. (Foto: redbullcontentpool)

mobilinanews (Jepang) - Babak belur di GP Singapura , RB19 besutan Max Verstappen (Red Bull Racing/RBR) sudah tampil normal di dua sesi awal GP Jepang. Dominan lagi.

Ya,  RB19 sudah berada pada tempat semula. Tempat dimana mereka tak terkalahkan dalam 14 race awal sebelum ditaklukkan Carlos Sainz (Ferrari).

Verstappen tercepat di dua sesi latihan GP Jepang  Jumat (22/9). 

"Sejak lap pembuka sudah merasa nyaman dalam berkendara. Mobil kami sudah normal," kata juara dunia 2021 dan 2022 itu.

Meski begitu Verstappen tak berani gegabah mamatok target pole position pada sesi kualifikasi Sabtu (23/9). Ferrari, katanya, juga cepat di Suzuka. Baik Sainz yang tercepat kedua di FP1 maupun Charles Leclerc yang hanya kalah 0,3 detik di FP2. Ferrari sendiri datang ke Jrpang dengan floor dan sidepod baru, plus beberapa perangkat penunjang aerodinamika

Ia juga tak menungkiri kalau sahabatnya, Lando Norris (McLaren), juga bisa bikin kejutan karena konsisten sebagai penantang di 3 Besar tercepat.

"Di belakang saya Ferrari dan McLaren sangat rapat. Layak diwaspadai. Tapi, pada akhirnya, saya hanya ingin memikirkan pekerjaan kami sendiri dan mencoba tingkatkan performa."

"Jika itu bisa kami lakukan, saya yakin bisa fight meraih pole," imbuh Verstappen yang dalam dua race terakhir, Italia dan Singapura, dikalahkan Ferrari dalam perebutan pole sitter.

Sainz yang semangatnya tengah membara usai kemenangan di GP Singapura menyatakan siap fight dan berjuang untuk meraih hattrick posisi terdepan di garis start.

Sebaliknya dengan Leclerc, coba realistis.

"Saya kira Red Bull sudah berada pada kondisi sesungguhnya. Sulit mengalahkan mereka. Tapi, yang terjadi di Singapura bisa jadi contoh. Kami tak mendugs bisa secepat saat itu, juga tak menduga menurunnya performa Red Bull sedemikian rupa. Jadi, kualifikasi esok adalah penantian menarik," katanya.

Setuju. (rn)

 

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo