mobilinanews

Danau Toba Rally 2023 : Mulai Sehati Dengan Dypo Fitra, Co Driver Edwin Camat Nasution Optimis Tembus Top 5

Jum'at, 22/09/2023 22:08 WIB
Danau Toba Rally 2023 : Mulai Sehati Dengan Dypo Fitra, Co Driver Edwin Camat Nasution Optimis Tembus Top 5
Driver Dypo Fitra dan co-driver Edwin Camat Nasution saat ceremony start Danau Toba Rally di The Kaldera Toba Nomadic Escape kabupaten Toba Sumatra Utara, Jumat (22/9/2023) sore.

mobilinanews (Toba) - Dypo Fitra, jawara balap mobil ISSOM yang merambah ajang rally, tampil beda pada Danau Toba Rally 2023 sekaligus APRC Asia Cup rd 5 di kawasan Danau Toba Sumatra Utara, Sabtu - Minggu (23-24/9/2023) akhir pekan ini.

Pada Ceremony Start di The Kaldera Toba Nomadic Escape di Kabupaten Toba, Jumat (22/9/2023) sore, Dypo didampingi co-driver Edwin "Camat" Nasution dikenal memiliki jam terbang tinggi.

Dari nama belakangnya (marga Nasution) bisa diketahui dari mana berasal. Iya, Edwin dari Sumatra Utara. Sedang Dypo dari Pekanbaru, Riau.

Ini merupakan penampilan kedua bersama Edwin Camat. Sebelumnya, mereka telah debut di Kejurnas Sprint Rally 2023 seri 4 di Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Gedebage, Bandung, 9-10 September lalu.

Dypo Fitra (kanan) dan Edwin Camat Nasution, makin padu. (foto : rizal sungkar)

Namun peran co-driver baru akan teruji pada rally panjang, seperti Danau Toba Rally kali ini.

Apalagi dengan kondisi lintasan yang "berat" dan sangat menantang hingga dua kali rubah rute karena hujan yang terus mengguyur di bakal venue Danau Toba Rally.

"Kuncinya sabar dan breaking point harus benar. Karena banyak trek turunan dan licin," ungkap Edwin Camat kepada mobilinanews.

Terkait Dypo Fitra dengan basic sebagai pembalap mobil (aspal) lalu merambah rally (tanah), bagaimana progressnya?

"Kalau secara keseluruhan, nyetir sudah ok dan sudah bisa menyesuaikan dengan karakter mobil. Tinggal menyesuaikan yang biasa Dypo balap di aspal ke gravel, breaking point harus ada sedikit mungkin dirubah. Itu aja sih. Selebihnya, ok banget," ungkap Edwin Camat yang jasanya sebagai co-driver telah dimanfaatkan banyak perally.

Karena sudah mulai paham cara nyetir Dypo Fitra, Edwin optimistis bisa mendapatkan hasil yang tidak mengecewakan.

"Insyaallah bisa 5 besar. Tapi kami memang ingin main rapi aja karena trek sangat licin," tegas Edwin yang sebelumnya mendampingi driver asal Medan, Benny Lautan.

Sementara itu, Dypo Fitra yang turun dengan bendera Bank BJB Delta Garage Racing Team dan langsung bersaing dengan para jawara rally di kelas M1, hanya berharap mendapatkan hasil terbaik.

"Berharap semoga hasil yang terbaik. Tentu tetap menjaga safety dan ada keberuntungan di Danau Toba Kejurnas Rally seri 3 dan APRC Asia Cup kali ini," ujar Dypo Fitra. 

Danau Toba Rally Kejurnas seri 3 dengan 9 SS (Special Stage) sepanjang 111,8 km diikuti 42 perally, 9 di antaranya perally kelas M1 dengan hampir semua menggunakan mobil spec WRC Rally2.

Ke-9 perally M1 tersebut adalah Musa "Ijeck" Rajekshah (Skoda), H Rihan Variza (Ford Fiesta Rally2), H Rahmat (Hyundai i20 N Rally2), Ryan Nirwan (Toyota GR Yaris AP4), Dypo Fitra (Ford Fiesta Rally2), Sean Gelael (Hyundai i20 N Rally2), Ricardo Gelael (Citroen C3 R5), Atuy Faturahman (Skoda), dan Franc Benhard (Hyundai i20 N Rally2). (budsan)

 

 

 

 


 

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo