mobilinanews

Prestasi Meningkat Signifikan Setelah Gunakan Hyundai i20 Rally2, H Rahmat : Ini Mobil Pintar!

Sabtu, 23/09/2023 21:08 WIB
Prestasi Meningkat Signifikan Setelah Gunakan Hyundai i20 Rally2, H Rahmat : Ini Mobil Pintar!
H Rahmat alias uda Ame (kiri), Hyundai i20 N Rally2 dan co-driver Hade Mboi

mobilinanews (Simalungun) - Pimpinan klasemen Group M1 dan Kejuaraan Umum Kejurnas Rally 2023, H Rahmat melaju pasti pada Kejurnas Danau Toba Rally 2023 seri 3 di Kabupaten Simalungun, Sumatra Utara, Sabtu (23/9/2023).

Didampingi co-driver senior berpengalaman, Hade Mboi, uda Ame - sapaan akrabnya - berhasil mendarat di posisi kedua Leg 1. 

Skuad LFN Sederhana Motorsport dengan kendaraan Hyundai i20 N Rally2 ini terpaut 2 menit 11.3 detik dari Sean Gelael (Team Jagonya Ayam) sebagai perally tercepat setelah menyelesaikan 5 SS (Special Stage) di hari pertama.

Seperti diketahui, mobil yang dipakai Sean sama dengan yang digunakan uda Ame : Hyundai i20 N WRC Rally 2. Hanya saja, yang dipakai Sean dengan spec paling gress.

"Sayangnya, tadi di SS4, sempat melintir di tikungan, mesin mati sampai dua kali. Lumayan banyak kebuang waktu sih. Tapi alhandulillah masih bisa posisi 2 overall," ujar uda Ame.

Uda Ame stabil berada di posisi 4 untuk SS1, SS2 dan SS3, namun mengalami engine trouble dan merosot ke posisi 12 di SS4. Namun gaspol lagi dan berhasil meraih posisi ke-2 di SS5.

"Secara umum, saya main safety sih. Yah, ngepush ngepush juga. Besok yang penting saya bisa jaga ritme saat nyetir dan jaga point," tegas uda Ame.

Sejak pakai Hyundai i20 Rally2, skill uda Ame kian terasah tajam dan konsisten P2 (juara 2) baik di seri 1 maupun 2 yang mengantar bos restaurant Sederhana SA ini memuncaki klasemen.

Apa keunggulan Hyundai i20 N Rally 2?

"Menurut saya, Hyundai ini mobil pintar. Ngerti apa mau kita. Selain itu juga enak dibawa kencang, di lintasan yang susah sekalipun," terang uda Ame. (budsan)

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo