mobilinanews

Danau Toba Rally 2023: Ronny JS Tuntaskan Pertarungan di Podium Kedua

Senin, 25/09/2023 10:13 WIB
Danau Toba Rally 2023: Ronny JS Tuntaskan Pertarungan di Podium Kedua
Ronny JS tempati podium kedua di Danau Toba Rally 2023 (ist)

mobilinanews (Jakarta) - Sempat menargetkan podium pertama di Kejurnas Danau Toba Rally yang berlangsung pada 22-24 September 2023, Ronny JS harus berbesar hati. Pasalnya, hasil yang ia raih meleset dan hanya bisa berada di podium kedua.

Diakui oleh pereli asal Surabaya, Jawa Timur, dalam gelaran kali ini lintasannya sangat menantang sehingga membuat dirinya kerap memacu Datsun B310 hingga batas maksimal.

"Secara lintasan, menurut saya ini keren banget. Bahkan bisa dibilang high speed jadi memacu adrenalin sekali," ungkap Ronny JS, kepada mobilinanews.

Meski demikian, ada hal lain yang membuat ia bersama co-drivernya Audi Christanto merasa lintasan rally Danau Toba begitu variatif. Hal ini dijelaskan karena kontur bebatuan di lintasan, menjadikan rintangan tersendiri.

"Tapi batu dan jurang sepanjang lintasan itu yang bikin saya ngeri-ngeri sedap. After SS 8 kaca mobil pecah karena terkena batu, tapi kami tetap enjoy dengan suguhan di Kejurnas Rally Danau Toba 2023," tambah pereli yang doyan touring motor ini.

Tidak hanya itu, Ronny JS juga menceritakan dirinya sempat terkena pinalti lantaran sempat mengalami kerusakan mobil.

"Touring stage finish SS 2 Hutatonga ke Gorbus, axle gardan belakang putus, jadi tidak bisa lanjut ke SS 3 di Gorbus, akhirnya kena pinalti," imbuhnya.

Secara keseluruhan, pereli yang bernaung di bawah bendera BART ini menyelesaikannya dengan catatan waktu 2 jam 09 menit 086 detik. Ia kalah cepat dari Aswin Tanuseptura yang berpasangan dengan Ade Ramadhan di mana mereka berhasil menyelesaikan dengan waktu 1 jam 52 menit 22,2 detik.

Meski demikian, target untuk bisa meraih gelar Juara Nasional Group R 2023 masih bisa digapai. Pasalnya, perebutan poin masih bisa terjadi pada seri keempat mendatang yang akan digelar November 2023.

"Ya peluangnya masih fifty-fifty. Kalau seri terkahir saya juara group, pasti akan juara nasional lagi," pungkas pereli yang mendapat dukungan dari Ichiban Paint dan Grand Dafam Signature Surabaya dan Yogyakarta. (SYA)

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo