mobilinanews

Toyota Gazoo Racing Indonesia Melalui Andika Rama Maulana Melaju ke TGR GT Cup Global Final 2023

Selasa, 26/09/2023 01:08 WIB
Toyota Gazoo Racing Indonesia Melalui Andika Rama Maulana Melaju ke TGR GT Cup Global Final 2023
Andika Rama Maulana bawa Toyota Gazoo Racing Indonesia melaju ke TGR GT Cup Global Final 2023

mobilinanews (Jakarta) - Sebanyak 15 peserta dari kualifikasi lokal - Indonesia, Malaysia, Filipina, Singapura, dan Thailand - menguji keterampilan mengemudi, kecekatan, dan kecerdasan mereka satu sama lain, saat mereka bersaing untuk gelar juara regional dan slot di Global Finals.

Pada tahun ini, GR GT Cup Asia melihat perubahan dalam format balapan di mana semua finalis regional berpartisipasi dalam total tiga balapan di gim "Gran Turismo 7" PlayStation®.

Andika Rama berhasil menjadi juara dengan total 65 poin sepanjang kompetisi.

Rama yang merupakan salah satu pembalap e-motorsport senior perlahan tapi pasti berhasil meraih kemenangan, dengan finis di posisi ke-4 dan ke-5 dalam race 1 dan 2.

Rama kemudian dengan berani merebut pole position di race 3 dengan strategi apik memaksimalkan waktunya di lintasan yang semakin memburuk karena cuaca.

"Saya tahu bahwa kecepatan dalam balapan terakhir tidak sebagus Luis dan Dhanesh. Jadi meskipun hujan mulai turun, tingkat kebasahan di lintasan rendah, saya mempertaruhkan dua putaran lagi dengan ban keras sementara semua orang pergi ke pit," ungkap Andika Rama, pemenang TGR GT Cup Asia 2023 dan Kontingen Indonesia ke TGR GT Cup Global Finals, November mendatang.

"Saya mencoba mengelola kecepatan saya setelah keluar dari pit, dan itu berhasil. Saya berterima kasih kepada keluarga, teman-teman, dan penggemar yang ada di sini menyaksikan saya secara langsung atau secara online di rumah, dan tentu saja berterima kasih kepada Toyota GAZOO Racing Indonesia atas dukungannya sepanjang perjalanan," lanjut Rama.

"Saya menantikan balapan Global Finals melawan rekan-rekan kami dari Italia dan Jepang," semangat  Andika Rama.

Hadiah diberikan kepada tiga pembalap teratas (berdasarkan total poin individu yang diperoleh) dan tiga tim negara teratas (berdasarkan total poin yang diperoleh per negara).

Andika Rama (Indonesia) meraih 6.000 USD dengan total 65 poin, Luis Moreno (Filipina) meraih 3.000 USD dengan 52 poin, sedangkan Fadtris Isa (Singapura) meraih 1.500 USD dengan 49 poin.

Dalam kejuaraan tim, Tim Indonesia kembali mengamankan 6.000 USD dengan total impresif 122 poin, Tim Malaysia mendapatkan 3.000 USD dengan total 105 poin, diikuti oleh Tim Singapura dengan 98 poin untuk mendapatkan hadiah tunai akhir sebesar 1.500 USD.

Sebagai satu-satunya tim dari Indonesia, TGRI berhasil membawa harum nama Indonesia dengan meraih posisi kedua Klasemen Tim dan Klasemen Pembalap Kelas GT4 Fanatec GT World Challenge Asia (GTWCA) 2023.

"Di E-Motorsport, TGRI juga berhasil mempertahankan kemenangannya di level regional dan kembali meraih kesempatan untuk bertanding di Global Final. Partisipasi TGRI di berbagai ajang motorsport nasional dan regional juga merupakan komitmen GAZOO Racing untuk menciptakan racing environment yang lebih sustainable serta menghadirkan joy of GR kepada semua lapisan masyarakat di Indonesia,” jelas Fumitaka Kawashima, Marketing Director PT Toyota-Astra Motor. (bs)

 

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo