mobilinanews

Debut Moreno Dzaky Nasution di Danau Toba Rally 2023 Berakhir Manis, Didampingi Gerry Rosanto Co-Driver Senior

Rabu, 27/09/2023 10:38 WIB
 Debut Moreno Dzaky Nasution di Danau Toba Rally 2023 Berakhir Manis, Didampingi Gerry Rosanto Co-Driver Senior
Moreno Dzaky Nasution dan co-driver senior Gerry Rosanto, bibit muda perally asal Sumatra Utara

mobilinanews (Simalungun) - Ibarat peribahasa, patah tumbuh hilang berganti. Demikian juga soal bibit muda perally baru, Sumatra Utara sepertinya tak pernah kehabisan stok.

Seperti pada ajang Danau Toba Rally 2023 yang berlangsung di Aek Nauli, Kabupaten Simalungun, Sumatra Utara, 23-24/9/2023 kemarin.

Moreno Dzaky Nasution (18 tahun) salah satunya. Eno sapaan akrabnya melakukan debut sebagai perally turun di kelas F3 menggunakan Mitsubishi Colt.

Turun dengan bendera TMTak Motorsport didampingi co-driver senior Gerry Rosanto yang serba bisa, langsung membuat gebrakan di event rally yang sekaligus bertitel FIA APRC Rally Asia Cup 2023 round 5 itu.

Berlaga pertama kali di ajang rally, Eno langsung menyabet posisi P4 di kelas F3.

Raymond sebagai chief TMTak Motorsport mengatakan, Moreno sebagai perally masa depan. "Dia sangat berbakat, jadi kita support untuk berlaga ke ajang Danau Toba Rally," ungkap Raymond.

Eno sendiri sangat happy bisa ikut rally yang telah menjadi obsesinya sejak lama.

"Saya sangat senang. Sayangnya, kali ini saya tidak sempat melakukan survei karena sedang ujian di kampus. Dan hari jumat malam, saya baru bisa datang, Sabtu paginya langsung start Special Stage," terang Eno.

"Alhamdullilah bisa finish dapat bonus juara 4. Saya belajar banyak dari Om Gerry yang sudah membimbing selama rally berjalan dan mengucapkan banyak terima kasih buat orang tua saya yang sudah mendukung, om Raymond, TMTak motorsport dan Riverside Rally Team," lanjut Eno, mahasiswa Kedokteran Universitas Sumatra Utara.

"Semoga bulan November pada APRC final di Danau Toba Rally nanti saya bisa tampil kembali," harap putra dr Egon Nasution merupakan peslalom era 1990-2000-an itu. 

Horas, Eno. (bs)

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo