mobilinanews

Kejurnas Sprint Rally 2023 Malang : Trek Diperpanjang Jadi 5,7 Km Ada Tanjakan dan Turunan, Namun Lebih Hi-Speed

Minggu, 08/10/2023 13:08 WIB
Kejurnas Sprint Rally 2023 Malang : Trek Diperpanjang Jadi 5,7 Km Ada Tanjakan dan Turunan, Namun Lebih Hi-Speed
Trek baru sepanjang 500 meter menambah panjang lintasan Kejurnas Sprint Rally 2023 seri 5 di Puslatker TNI AL Bedali Lawang Malang menjadi 5,7 km

mobilinanews (Malang) - Pertamax Turbo Kejurnas Sprint Rally Putaran 5 akan dilangsungkan di Puslatker TNI AL Bedali, Lawang Malang, Jawa Timur, 14-15 Oktober 2023 bakal disuguhkan lintasan yang lebih menantang, salah satunya ada spot tanjakan, turunan serta lebih panjang dibanding seri sebelumnya.   

"Lebih menantang bagi para peserta, sepertinya lebih hi-speed, namun tidak merusak mobil. Ada tambahan trek baru hampir 500 meter. Lalu, lebih variatif karena ada tanjakan dan turunannya juga," terang Eryanto Subaktiawan, penyelenggara dari Bintang Automotif kepada mobilinanews.

Menurut bang Tanto - sapaan akrabnya -, ia bersama tim baru saja merampungkan persiapan 100 persen kesiapan lintasan, dan bahkan sempat melalukan test di lintasan baru Puslatker TNI AL Bedali pada siang ini. lintasan menjadi 5,7 km kini. 

"Kalau pada seri 3 lalu treknya sepanjang 5,2 km, kali ini menjadi 5,7 km. Trek lebih lebar, yang juga akan sangat baik untuk perally pemuda, bisa belajar lebih cepat pinternya," lanjut bang Tanto yang juga seorang perally yang tengah mengorbitkan putranya. 

"Treknya alus, om. Jadi yang suspensi biasa, juga masih bisa bersaing dengan yang suspensi 3 way hehe," imbuhnya. Trek baru sepanjang 500 meter itu berada di samping pabrik. 

Bang Tanto menambahkan, bahwa event kali ini juga memperebutlkan Piala KASAL serta merayakan Hari Ulang Tahun Kabupaten Malang yang ke-1.263.   

Soal peserta kelas M1, lanjut bang Tanto, semua akan hadir mengingat secara poin memang ketat - rapat dan akan sangat menentukan siapa yang bakal mencuat sebagai kandidat terkuat juara nasional 2023. 

Eryanto Subaktiawan, trek sudah rampung 100 persen hari ini

"Kelas M1 dengan mobil rata-rata spec WRC Rally 2 turun semua di Malang. Kecuali KFC saja yang tidak ikut. Tapi ada beberapa tambahan di M1 dan M2, yakni H Dirman dengan Hyundai i20 Rally 2, dan juga Aldio Oekon dengan Ford Fiesta Rally R3-nya," jelasnya. 

Selain itu, infonya Yoseph Suryanto juga turun dengan mobil Peugeot barunya di kelas M2. Otep - sapaan kesehariannya - akan mengibarkan tim  AHSRT.

"H Putra Rizky dari LFN Sederhana Motorsport, juga memberi info, telah terbang dari Amerika ke Indonesia, untuk mengikuti Sprint Rally di Malang ini," tukas bang Tanto.  

Selain Pertamax Turbo sebagai sponsor utama, juga beberapa sponsor pendukung untuk menyukseskan seri 5 Kejurnas Sprint Rally 2023 diantaranya HRVRT, LFN Sederhana Motorsport, Bank Jatim, Pertamina Fastron, Kita Adalah Surya, Takatrans, SIG, hingga LotEng. (budsan)

 

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo