mobilinanews

Cadillac Fleetwood Mantan Bung Karno Dikirim Dengan Towing ke Jogja, H Jimmy Syamsudin Nyetir Chevy Bel Air Coupe

Senin, 09/10/2023 01:28 WIB
Cadillac Fleetwood Mantan Bung Karno Dikirim Dengan Towing ke Jogja, H Jimmy Syamsudin Nyetir Chevy Bel Air Coupe
H Jimmy Syamsudin bersama Cadillac Fleetwood Series 75 Limousine 1963 koleksinya, didisplay di Hotel Ambarukmo Yogyakarta dalam perayaan HUT PPMKI ke-44, 7-8 Oktober 2023.

mobilinanews (Yogyakarta) - Ada yang menarik pada HUT PPMKI (Perhimpunan Penggemar Mobil Kuno Indonesia) ke-44 yang dimajukan dan dilangsungkan di Yogyakarta, Sabtu dan Minggu (7-8/10/2023).

Yakni parade dan display mobil-mobil klasik bersejarah, khususnya mobil dinas Presiden RI pertama Soekarno. Salah satu mobil itu Cadillac Fleetwood series 75 limousin tahun 1963. 

"Itu mobil dinas terakhir Bung Karno, type-nya Cadillac Fleetwood series 75 limousin tahun 1963. Ini mobil bersejarah, dan saya adalah tangan ke-4 yang akhirnya mendapat kesempatan mengoleksinya," ungkap H Jimmy Syamsudin, pengusaha dan tokoh PPMKI kepada mobilinanews. 

H Jimmy Syamsudin, jalan darat Jakarta -Jogja - Jakarta menggunakan Chevy Bel Air Coupe

Lalu, bagaimana caranya mobil dengan panjang sekitar 7 meter dan merupakan sebuah limousine mewah pada zamannya itu bisa sampai ke Hotel Ambarukmo Yogyakarta?

"Iya, mobil Cadillac Fleetwood itu ditowing dari Jakarta ke Yogyakarta. Tapi, saya dari Jakarta ke Yogyakarta dan kembali ke Jakarta juga jalan darat, mas. Saya nyetir Chevrolet Bel Air Coupe tahun 1958. Berangkat jam 8 pagi dari Jakarta sampai di Jogja jam 5 sore," jelas H Jimmy. 

Jadi H Jimmy Syamsudin ini, tidak hanya penggemar dan pengoleksi mobil klasik dengan nilai sejarah tinggi. Tetapi juga pengoleksi mobil klasik bongsor dengan kapasitas mesin jumbo. Seperti Bel Air Coupe 1958 itu. Yang bisa dipakai ngebut.

"Kemarin berangkat jalan santai aja, karena rombongan kan. Tapi kalau mau dikebut ya pasti kenceng lah, mesin Chevy V8 5700cc, pasti enak digeber di tol hehe," tutur H Jimmy Syamsudin, pemilik sirkuit tanah Swarnadwipa Nusantara di Muara Bungo, Jambi ini.

Dan, H Jimmy telah beberapa kali melakukan itu (ngebut menggunakan Chevy Bel Air Coupe di tol), pada kesempatan sebelumnya. 

Seru kali ya gaspol dengan mobil Amerika itu di jalan bebas hambatan. Sensasinya pasti beda dengan mobil-mobil keluaran sekarang. (bs)

 

 

 

 

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo