mobilinanews

Sprint Rally 2023 Malang : Rekor 10 Perally kelas M1, Juga Diikuti Karamjit Singh Legenda Rally Malaysia

Jum'at, 13/10/2023 01:08 WIB
Sprint Rally 2023 Malang : Rekor 10 Perally kelas M1, Juga Diikuti Karamjit Singh Legenda Rally Malaysia
Hyundai i20 Rally 2 terbaru yang kemungkinan besar digunakan H Rihans Variza, menggantikan Ford Fiesta Rally 2 di Sprint Rally 2023 Malang kali ini. (foto : sahabat_rally)

mobilinanews (Malang) - 157 starter tercatat bakal mengikuti Kejurnas Sprint Rally 2023 seri 5 di Puslatker TNI AL Bedali Lawang, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Sabtu-Minggu (14-15/10/2023) akhir pekan ini. 

Jumlah starter itu merupakan rekor peserta Kejurnas Sprint Rally yang dihelat di area perkebunan tebu tersebut.

Rekor lain event gelaran Bintang Automotive yang dikomandani Eryanto Subaktiawan ini diikuti 10 perally kelas M1 (kelas paling tinggi).

Terbanyak selama ini, baik pada event Kejurnas Sprint Rally maupun Speed Rally. Mereka akan turun dengan mobil spec WRC 2 seperti Hyundai i20, Skoda, Ford Fiesta Rally 2 serta GR Yaris AP4. Ini indikator menggembirakan kemajuan dunia balap khususnya rally di Indonesia.

Juga ada yang menyebut Kejurnas Sprint Rally di Malang kali ini, rasa event international. Tak lain keikutsertaan Karamjit Singh, perally legendaris dan juara WRC Production Class.

Karamjit dengan bendera TMTak Motorsport akan turun di kelas F3 menggunakan Mitsubishi Mirage Colt.

Juga dimeriahkan kesertaan perally jadoel dan legendaris seperti Chepot Haniwiano, Arif Indiarto, Tomi Hadi, Satya Sunarso, Bintarto Agung, Rizal Sungkar, Subhan Aksa, Eryanto Subaktiawan hingga Loekito Rahardjo.

Juga nama-nama beken dari pembalap mobil, drifting serta peslalom di antaranya Fitra Eri, Adwitya Amandio, Adrianza Yunial serta Naufal Shafwan.

Juga kehadiran perally Batam, Bintang Barlean yang kali ini turun menggunakan jeep Cherokee. Debut dengan Cherokee ini, Bintang (18 tahun) akan didampingi navigator sekaligus mentornya, Anondo Eko.

Yang seru tentu persaingan di kelas M1, di mana sang pemimpin klasemen H Rihans Variza dengan navigator Anthony Sarwono, mendatangkan Hyundai i20 Rally 2 versi terbaru ke Malang.

Apakah H Rihans akan menggunakan Hyundai i20 atau tetap Ford Fiesta Rally 2. Kalau pakai Hyundai, lantas siapa yang gunakan Ford Fiesta?

Menarik untuk disimak. (bs)

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo