mobilinanews

Lewat GIIAS 2023 Semarang, Mitsubishi XForce Tajamkan Persaingan Pasar SUV di Jawa Tengah

Rabu, 18/10/2023 19:55 WIB
Lewat GIIAS 2023 Semarang, Mitsubishi XForce Tajamkan Persaingan Pasar SUV di Jawa Tengah
Compact SUV XForce mejeng di booth Mitsubishi GIIAS 2023 Semarang pada 18 - 22 Oktober 2023.

mobilinanews (Semarang) - Setelah Jakarta dan berbagai kota utama Indonesia lainnya, giliran Semarang yang disambangi XForce, 18-22 Oktober, untuk menggoda komunitas otomotif Jawa Tengah.

Compact SUV lansiran terbaru pabrikan Mitsubishi ini memejeng diri di arena GIIAS di Marina Convention Center, yang dibuka pada Rabu (18/10).

Bukan sekadar pameran di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show tersebut, tetapi ini juga sebagai langkah awal Mitsubishi via XForce untuk mengukir era baru petualangan urban kepada masyaralat Semarang dan sekitarnya yang dinamis,  melalui kendaraan yang memadukan gaya, fungsi, inovasi, kenyamanan, dan pastinya adalah performa.

"Sebagai pusat perekonomian utama di Jawa Tengah, Semarang adalah pasar menarik yang mencerminkan semangat inovasi dan modernitas. Selaras dengan produk kami  yang selalu hadir dengan inovasi dan fitur terkini plus fungsi maksimal," kata Irwan Kuncoro, Director of Sales & Marketing Division PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (PT MMKSI) yang me-launching XForce kali pertama di Semarang.

Ia didampingi Duta Mitsubishi Indonesia Rifat Sungkar yang dalam kesempatan ini mengulas XForce dari berbagai aspek teknis seperti performa, elemen keselamatan dan kenyamanan.

"Teknologi berbagai fitur yang dihadirkan lebih progresif di kelasnya. Yang paling saya kagumi adalah audio system-nya," ucap perally papan atas nasional ini  sembari membedah teknologinya secara detail.

XForce,  pendatang baru di segmen SUV yang langsung jadi petarung yang diperhitungkan pasar,  sejauh ini telah sukses merebut ceruk tersendiri di tengah sengitnya rivalitas dengan pabrikan lain. Irwan pun yakin target penjualan 10 ribu unit hingga akhir tahun nanti bisa tercapai, termasuk kontribusi GIIAS Semarang yang dipatok 210 unit dalam 5 hari penyelenggaraan.
"Semarang terus memberikan kontribusi positif   bagi Mitsubishi. Seoanjang Januari -September 2023, Semarang menyumbang 39% dari total penjualan produk Mitsubishi Motors di Jawa Tengah atau berkontribusi 8% dalam skala nasional," katanya.

Seperti pada event GIIAS sebelumnya, XForce bisa dinikmati publik Semarang dengan cara test drive sekaligus menguji berbagai fitur keselamatan dan kenyamanan yang diusung. 
Dan, untuk transaksi selama GIIAS Semarang, Mitsubishi juga menyediakan layanan pembiayaan yang menarik lewat sejumlah mitra finansial. Tentu saja diimbangi dengan berbagai merchandise menarik.
Optimisme juga datang dari Hendro S Abadi, Head of Sales Region 2 Department PT MMKSI yang antara lain membawahi area Jateng. Seperti diketahui, saat ini Semarang dan sekitarnya sudah terkoneksi jalan tol ke seluruh kota besar Pulau Jawa. Insfrastruktur ini memengaruhi pola perjalanan yang signifikan, beralih kepada penggunaan mobil pribadi untuk business trip maupun perjalanan keluarga. Dianggap lebih efektif dan dalam beberapa hal akan lebih menyenangkan.
"Dampaknya sangat signifikan. Memudahkan perjalanan antar kota dan saat sama pastinya ada pertumbuhan pasar," kata Hendro.
Harga OTR XForce khusus Jawa Tengah selama Oktober ini dipatok Rp 413.900.000 (Ultimate CVT) dan Rp 380.900.000 (Exceed CVT). (rn)

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo