mobilinanews

ISSOM 2023 : Disupport Kedua Orang Tua, Naufal Rafif Busro Harus Menunda Treble Winner Juara Nasional ITCR 1200

Minggu, 22/10/2023 19:18 WIB
ISSOM 2023 : Disupport Kedua Orang Tua, Naufal Rafif Busro Harus Menunda Treble Winner Juara Nasional ITCR 1200
Naufal Rafif Busro disemangati kedua orang tuanya, tetap semangat meski disanksi penalti 60 detik. (foto : budsan)

mobilinanews (Bogor) - Naufal Rafif Busro (16 tahun) hampir mengunci gelar juara nasional kelas ITCR 1200 pada seri 5 Kejurnas balap mobil ISSOM 2023 di Sentul International Circuit (SIC), Bogor, Minggu (22/10/2023) hari ini.

Sayangnya, pembalap Honda Racing Indonesia yang sempat finish kedua itu akhirnya harus menerima kenyataan mendapatkan penalti 60 detik, karena dianggap melakukan pelanggaran kepada pembalap Toyota Gazoo Racing Indonesia saat race.

Akibat hukuman itu, posisi Naufal melorot di posisi buncit. Namun di klasemen sementara pembalap, Naufal masih leading dengan 12 poin.

Secara hitung-hitungan di atas kertas, kans menjadi juara nasional ISSOM 2023 masih terbuka lebar.

Cukup finish ketiga bagi Naufal pada sisa 1 seri lagi ISSOM 2023 yang akan dihelat, 18-19 November mendatang. Dan dijaga, jangan sampai DNF (Did not finish).

Selain itu, Naufal harus bermain lebih sabar, tidak mudah terprovokasi, karena hanya perlu sedikit poin lagi untuk mengamankan trofi juara nasional. 

Iya, sekali lagi, strategi bermain sabar niscaya akan mengantarkan siswa kelas 3 SMA Lab School Cirendeu, Pondok Cabe, Tangerang Selatan ini, menambah koleksi juara nasional menjadi 3 kali berturut-turut bersama Honda Brio. 

Jalannya balapan kelas ITCR 1200 berlangsung sangat ketat dan seru meski diwarnai dengan masuknya Safety Car (SC) karena insiden kecelakaan di lintasan yang melibatkan salah satu pembalap.

Tak lama setelah SC masuk pit lane, Naufal sudah berada di posisi terdepan. Artinya, telah mengovertake Amato Rudolph yang start dari urutan pertama. 

Namun ternyata itu baru menandai dimulainya persaingan pada balapan 12 putaran tersebut. Tak hanya dengan Amato, tapi juga team matenya, Jordan Johan ikut meramaikan persaingan. Tiga pembalap dalam posisi rapat. 

Ketat dan sengitnya persaingan, membuat Naufal berusaha mempertahankan posisi dengan fokus menahan gempuran Amato. Sukses men-defense Amato, namun Naufal lengah terhadap Jordan.

Di lap terakhir, posisi Naufal menjadi sejajar dengan Jordan yang melakukan coming from behind, dan saat finish keduanya hampir bersamaan. 

Seri ini, Naufal lebih tersemangati dengan kehadiran Yulian Karfili dan Yessy Anastasia dari Honda Prospect Motor, selaku Principal HRI.

Dan yang terutama lagi, kedatangan kedua orang tuanya : Abraham Busro dan Aida Kareem. 

"Sampai nggak bisa ngomong karena tegangnya. Tapi itulah balap. Jika akhirnya Naufal mendapat sanksi penalti 60 detik, ya mau gimana lagi? Namun yang jelas, api semangat harus tetap dikobarkan oleh Naufal. Tinggal sedikit lagi, nak," ujar Abraham Busro, sang ayah menyemangati. (bs)


   

 

 

 

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo