mobilinanews

Perayaan Satu Tahun Hyundai Stargazer Owner Indonesia, Lakukan One Star Family di Ungaran Jawa Tengah

Senin, 23/10/2023 09:08 WIB
Perayaan Satu Tahun Hyundai Stargazer Owner Indonesia, Lakukan One Star Family di Ungaran Jawa Tengah
Perayaan 1 Tahun Hyundai Stargazer Owner Indonesia ONE STAR ONE FAMILY diĀ Ungaran, Kab Semarang Jawa Tengah

mobilinanews (Ungaran) - Mengambil tema “One Star One Family“, Hyundai Stargazer Owner Indonesia (HYSTORI) merayakan ulang tahunnya yang pertama.

Di usia yang baru setahun ini, HYSTORI telah menjadi rumah bagi 370 HYSTORIAN (sebutan anggota HYSTORI) yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia.

Perhelatan ini digelar di The Wujil Resort, Ungaran pada tanggal 7 – 9 Oktober 2023 diikuti HYSTORIAN dari Chapter Tangerang Raya, Chapter Batavia, Chapter Bekasi, Chapter Depok Bogor Raya, Chapter Purwakarta Subang Karawang (PUSAKA), Chapter Bandung Raya, Wilayah Jawa Tengah dan Wilayah Jawa Timur.

Total peserta 158 orang, terdiri dari 68 anggota (65 kendaraan) dan anggota keluarga.

Di hari pertama, 7 Oktober 2023, para peserta berkumpul di Rest Area KM 102 tol Cipali sebelum pukul 7.00 bahkan saking antusiasnya ada yang menginap sebelumnya di Rest Area KM 102.

Sekitar pukul 7.30, peserta dari Tangerang Raya, Jakarta, Bekasi, Depok Bogor, Purwakarta Subang Karawang, konvoi dalam 3 rangkaian kendaraan yang masing masing dipandu 1 RC (Road Captain) dan 1 SW (Sweeper) menuju Rest Area KM 379.

Tanpa menggunakan PATWAL, perjalanan berlangsung lancar dikarenakan tertibnya para anggota dalam mengikuti panduan dari masing-masing RC.

Setelah menempuh perjalanan sekitar 3 – 3,5 jam, rombongan sampai di Rest Area KM 379 Tol Batang – Semarang untuk melakukan ISHOMA dan sekaligus bergabung rombongan dari chapter Bandung Raya.

Setelah itu, perjalanan dilanjutkan pukul 13.30 menuju The Wujil Hotel di Ungaran, Kab. Semarang.

Meskipun terdapat banyak titik perbaikan di sepanjang tol, touring berjalan tertib sehingga tidak mengganggu pengendara lainnya dan tiba di hotel sesuai jadwal.

Setibanya di hotel, kendaraan diparkir sesuai warna mobil sehingga terlihat rapi dan menarik, bukan hanya bagi para peserta, tetapi juga bagi para pengunjung hotel yang melihatnya. Peserta menjadi lengkap dengan bergabungnya HYSTORIAN dari wilayah Jawa Timur.

Selepas istirahat, pukul 18.00 peserta berkumpul untuk berfoto di photo booth yang disediakan dan mengikuti Malam Keakraban sekaligus Perayaan Ulang Tahun HYSTORI.

Acara puncak HYSTORI 1st Anniversary dimulai dengan doa bersama dan sambutan dari Steering Committee Om Teddy HYST-003 dan Om Tunjung HYST-004, Ketua Pelaksana Om Satria Nugraha HYST–069, serta Ketua HYSTORI Om Mulyadi HYST-002.

Dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng dan perayaan ulang tahun para anggota yang lahir pada bulan Oktober.

Pada kesempatan ini pula, diresmikan situs resmi HYSTORI (www.hystori.id) dan penggalangan dana sebagai bentuk kepedulian sosial HYSTORI.

Malam keakraban berlangsung meriah dan hangat, diselingi musik, penyanyi, dan doorprize yang menarik. Bagian paling seru dari acara ini adalah pentas seni yang ditampilkan oleh masing-masing wilayah/chapter.

Diluar dugaan, para HYSTORIAN menampilkan bakat-bakat terpendam yang tidak kalah dari artis-artis papan atas sehingga membuat suasana semakin meriah.

Selain doorprize, juga dibagikan hadiah lomba (pentas seni, lomba konsumsi BBM teirit, KM terendah, KM tertinggi) dan hampir semua anggota mendapatkan hadiah dari para sponsor:

Pandu Nusantara Sikam, Hyundai Motors Indonesia HMID, Coolplus, The Wujil, HI-Q Indonesia, HSR Wheels, BullAES, Garda Oto, Infini Custom,  Titik Production, #titipayunda dan sumbangan doo prize dari beberapa anggota HYSTORI, yaitu Om Ical HYST-179, Om Melky Watashiwa HYST-111, Om Hendro HYST-184, Om Rully HYST-296 dan Om Inal HYST-176.

Hari kedua, para peserta diajak untuk memulai hari dengan olahraga bersama yang dipandu langsung oleh Om Berto HYST–178. Setelah itu, peserta sarapan bersama dan bersiap menuju obyek wisata Umbul Sidomukti.

Perjalanan tetap dilakukan sesuai rangkaian waktu keberangkatan agar tetap tertib, terutama karena jalur menuju lokasi wisata yang terbatas (hanya dilalui oleh 2 kendaraan yang berlawanan arah).

Setibanya di lokasi, peserta berkumpul untuk berfoto bersama dan menikmati makan siang bersama.

Dikarenakan sebagian peserta membawa keluarga, makan acara dibagi menjadi dua, untuk anak-anak dan untuk anggota dewasa bersama pasangannya.

Semua peserta menikmati obyek wisata dan permainan (fun games) yang dipandu oleh Tim dari Umbul Sidomukti.

Meskipun permainannya sederhana, namun semangat para HYSTORIAN tetap tinggi.

Mereka berkompetisi dengan penuh semangat dan sukaria. Setelah selesai beracara, para peserta diberikan waktu bebas untuk menjelajahi berbagai kuliner, berbelanja oleh-oleh atau bertemu dengan teman/kerabat di kota Semarang.

Tanpa terasa, touring memasuki hari ketiga, dan semua peserta bersiap untuk kembali ke rumah masing-masing atau melanjutkan perjalanan ke kota lainnya.

Beberapa peserta yang memiliki tujuan yang sama, berkoordinasi untuk tetap berada dalam rangkaian meskipun berbeda dengan rangkaian saat berangkat.

Acara touring kali ini berjalan sukses dan sangat berkesan bagi semua peserta yang hadir, baik anggota maupun keluarga mereka.

Semua peserta sangat menantikan acara touring berikutnya dan berharap dapat melibatkan lebih banyak lagi HYSTORIAN.

Sesuai dengan tema yang diusung dalam HYSTORI 1st Anniversary "One Star One Family," suasana sepanjang acara touring benar-benar memberikan nuansa kekeluargaan dan keakraban.

Acara ini menjadi momentum yang memperkuat ikatan antar HYSTORIAN yang hadir dari berbagai kota, dan telah memikat para pengguna mobil Hyundai Stargazer lainnya untuk bergabung bersama HYSTORI.

Selamat ulang tahun yang pertama untuk HYSTORI, semoga semakin sukses, semakin kompak, dan menjadi teladan bagi komunitas otomotif lainnya. (hilar

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo