mobilinanews

Aris Jambul, Wartawan Kompas Yang Sapu Bersih 3 Trofi di Eshark Dapur Cokelat Touring Championship 2023

Senin, 23/10/2023 18:28 WIB
Aris Jambul, Wartawan Kompas Yang Sapu Bersih 3 Trofi di Eshark Dapur Cokelat Touring Championship 2023
Aris F Harvenda, wartawan Kompas yang sapu bersih 3 trofi di Eshark Dapur Cokelat Touring Championship 2023

mobilinanews (Bogor) - Aris F Harvenda, wartawan senior kompas.com berhasil melakukan sapu bersih pada balapan Eshark Dapur Cokelat Touring Championship (EDCTC) pada kejuaraan balap mobil ISSOM 2023 seri 5 di Sentul International Circuit (SIKC), Bogor, Minggu (22/10/2023).

Mengandalkan Honda Brio, Aris Jambul - sapaan akrabnya - dengan bendera Sejahtera Abadi B16APSpeed X RR Racing berhasil mencetak 1.200 Fastest Lap, P1 (juara satu) Promotion 1.200 serta P1 Overall 1.200.

 Aris Jambul mencetak fastest lap kelas 1.200

"Alhamdulillah, seneng banget bro. Ini sebenarnya kemenangan yang tertunda sejak seri 1 Eshark Dapur Cokelat Touring Championship 2023 hehe," ungkap Aris kepada mobilinanews. 

Menurut Aris, menghadapi seri 5 balap mobil ISSOM 2023 ini, memang dia menyiapkan diri dengan serius.

 Para juara 1.200 Promotion bersama founder EDCTC, Okky Dewanto

"Iya bro, salah satunya memang kami menyiapkan mobil secara maksimal. Mengingat pada seri sebelumnya, kami mengalami kendala pada mobil. Berangkat dari itu, kali ini (mobil) dalam performa yang mantap, pembalapnya on fire dan telah siap dengan cuaca yang panas terik serta lintasan yang agak licin," terang Aris.

Aris patut berbangga. Pasalnya, pada seri ini, banyak pembalap utama juga turun di EDCTC. Seperti Avan Abdullah, Adrian Jopie, Romy Tahrizi Amin, Rian Risky hingga Irvan Fauzi. 

Honda Brio Aris Jambul menembus finish line pertama

Terkait mulai ikutnya para pembalap senior di ajang EDCTC, menurut Eris Mahpud (founder EDCTC), merupakan hukum alam yang tidak bisa dihindari.

"Dampaknya, balapan EDCTC mulai makin seru dan makin kompetitif pesertanya. Dan ini cukup menggembirakan. Peserta juga stabil di angka 20," ungkap Eris. (bs)

HASIL LOMBA :

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo