mobilinanews

ISSOM 2023 : Pakai Hyundai Elantra N TCR, Dypo Fitra Mengunci Gelar Juara Umum FFA Max 3600 STCR

Senin, 23/10/2023 17:08 WIB
ISSOM 2023 : Pakai Hyundai Elantra N TCR, Dypo Fitra Mengunci Gelar Juara Umum FFA Max 3600 STCR
Dypo Fitra dan putra bungsunya, menebar senyuman setelah mengunci dan memastikan juara umum kelas FFA Max 3600 STCR ISSOM 2023. (foto : bs)

mobilinanews (Bogor) - Pembalap senior dari Bank BJB Delta Garage Racing Team, Dypo Fitra telah mengunci gelar juara umum FFA Max 3600 Super Touring Car Racing pada kejuaraan balap mobil ISSOM 2023 seri 5 di Sentul International Circuit (SIC), Bogor, Minggu (22/10/2023).

Meski hanya finish sebagai juara kedua, pembalap yang mengandalkan Hyundai Elantra N TCR yang baru digunakan pada seri 5 kemarin, telah mengumpulkan total poin 64, yang sudah tidak mungkin bisa dikejar pembalap lainnya.

Dypo Fitra (Nomor 82) andalkan Hyundai Elantra N TCR saat memimpin balapan kelas STCR 

"Alhamdulillah, telah mengunci gelar juara umum FFA Max 3600 STCR, meski masih menyisakan satu seri lagi yakni seri 6 yang akan dilangsungkan pada 18-19 November di Sentul International Circuit," ujar Dypo Fitra kepada mobilinanews.

Serunya, meski tidak selalu menjadi juara pertama pada 5 seri yang telah digulirkan, Dypo selalu mencetak waktu tercepat pada sesi Superpole yang menempatkannya berada di posisi terdepan (pole position) pada raceday hari Minggu.

Selain itu, sebagai pemegang Superpole, Dypo berhak mendapat tambahan 1 poin. Ini membuktikan bahwa pembalap dan pengusaha asal Pekanbaru (Riau) ini berkarakter sprinter dan cepat. Mungkin saja itu melekat pada diri Dypo, karena dulu pernah lama menggeluti ajang drag race.

Dypo Fitra (kedua dari kiri) di podium juara bersama pada juara STCR 

Meski telah memastikan juara umum FFA Max 3600 STCR, namun Dypo bertekad tetap akan tampil maksimal pada seri terakhir nanti. "Sekaligus, untuk mengeksplore Hyundai Elantra N spec TCR. Karena ternyata banyak fitur baru dan canggih, yang harus dipelajari," ungkap ayahanda pembalap mobil Rafa Dypo ini.

Pada balapan yang diikuti 14 pembalap tersebut, Dypo yang terus berada terdepan, akhirnya diovertake Benny Santoso di last lap. Namun pada klasemen sementara pembalap, Benny berada di urutan kedua 47 atau gap 17 poin. 

"Walau pun memakai mobil yang sama (Hyundai Elantra N TCR), Benny lebih dulu balapan pakai Hyundai Elantra. Sementara saya baru kali pertama. Mungkin baru sekitar 50 persen dari kemampuan Hyundai Elantra yang saya pahami hehe," pungkas Dypo. (bs)  

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo