mobilinanews

ISSOM 2023 : Gunakan Audi RS3 LMS, Ferrel Fadhil Langsung Rebut Juara 2 ETCC dan Juara 3 ITCR 3600 Max

Kamis, 26/10/2023 10:08 WIB
ISSOM 2023 : Gunakan Audi RS3 LMS, Ferrel Fadhil Langsung Rebut Juara 2 ETCC dan Juara 3 ITCR 3600 Max
Ferrel Fadhil debut menggunakan Audi RS3 LMS langsung sabet trofi juara 2 ETCC dan juara 3 ITCR 3600 Max ISSOM 2023 rd 5 di Sentul International Circuit Bogor, Minggu (22/10/2023)

mobilinanews (Bogor) - Mobil spec TCR homologasi FIA, enak sudah pasti. Karena dibangun dengan spesifikasi untuk balap mobil secara global. Sejatinya, tidak perlu diapa-apain juga sudah oke. Hanya saja, jika perlu penyesuaian terutama pada suspensi, mengikuti kondisi lintasan yang ada dan karakter pembalap.

Livery anyar nan segar LFN Sederhana Motorsport pada Audi RS3 LMS Ferrel Fadhil

Sekurangnya, itu yang disampaikan M Ferrel Fadhil, pembalap andalan LFN Sederhana Motorsport yang melakukan debut Audi RS3 LMS pada dua kelas sekaligus : ITCR 3600 Max dan ETCC. Hasilnya, mantan jagoan gokart finish P3 dan P2.

"Yang mau gue sampein, jangan kira langsung bisa tune in dengan mobil TCR. Kelihatannya sih enak, tetapi sesungguhnya tidak mudah. Apalagi dengan teknologi yang ada pada Audi RS3, juga fitur baru perlu waktu dipelajari yang tidak bisa instant," ungkap Ferrel kepada mobilinanews.

Di podium juara 2 ETCC, diserahkan Ahmed Zaki Iskandar

Namun sebagai pembalap yang cukup berpengalaman, Ferrel berusaha keras untuk bisa cepat beradaptasi dengan "mainan barunya" itu. 

"Pasti jauh dari 100 persen saya bisa mengeksplore fitur dan teknologi canggih pada Audi RS3. Yang bisa saya lakukan adalah bagaimana bisa mendapat feel dari karakter mobil tersebut, sehingga paling tidak bisa kompetitif dengan peserta lain. Alhamdulillah, lumayan bisa kehandle," tutur Ferrel. 

Debut Ferrel, mampu berikan perlawanan kepada Glenn Nirwan

Apalagi keikutsertaan Ferrel menggunakan mobil spec TCR, dengan persiapan relatif singkat. "Selasa om Putra (H Putra Rizky, pamannya pemilik tim LFN Sederhana Motorsport) bilang go, Rabu saya langsung latihan. Karena mobil juga baru datang, spare part cadangan juga masih sangat terbatas," terang Ferrel.

Ferrel bersama Benny Santoso, Glenn Nirwan dan Lola Moenek

Dengan kondisi tersebut, Ferrel pun tidak berani push the limit pada Audi-nya. Makanya, ia sangat senang bisa memberikan perlawanan kepada Glenn Nirwan (sama-sama menggunakan Audi RS3 LMS) pada ETCC, serta juga bisa juara 3 di ITCR 3600 Max yang diikuti 5 mobil dengan spec TCR FIA. 

Selamat ya bro, Ferrel. (bs)

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo