mobilinanews

H Rihans Variza - Anthony Sarwono Raih Juara Nasional Sprint Rally 2023 : Nekad Ganti Mobil Di Tengah Kompetisi

Minggu, 29/10/2023 18:58 WIB
H Rihans Variza - Anthony Sarwono Raih Juara Nasional Sprint Rally 2023 : Nekad Ganti Mobil Di Tengah Kompetisi
Pelukan erat H Rihans Variza kepada ibundanya tercinta yang naik podium memberikan setangkai bunga, setelah memastikan menjadi juara nasional Sprint Rally 2023 di Indramayu hari ini. (foto : hrvrt)

mobilinanews (Indramayu) - H Rihans Variza dengan co-driver Anthony Sarwono memastikan juara nasional Sprint Rally 2023 di Sport Center Indramayu, Jawa Barat, Minggu (29/10/2023) sore.

Perally dengan bendera tim HRVRT BGM HBM BMB itu memang cukup menjadi runner up (juara dua) pada seri 6 Kejurnas Sprint Rally 2023 di Indramayu hari ini.

H Rihans, selalu sempatkan waktu berdoa sebelum start minta dilancarkan menjadi terbaik

Dengan menjadi juara dua, poin yang dikumpulkan H Rihans menjadi 68, mendapat tambahan 12 poin di Indramayu. Sebelum jalani seri 6 (seri terakhir), H Rihans telah mengoleksi 55 poin.

Juara 2 nasional ditempati Ryan Nirwan - Adi Indiarto dari Toyota Gazoo Racing dengan 65 poin. Sebelumnya 50 poin dan ditambah 15 merupakan poin penuh ketika menjadi juara satu di Sprint Rally Indramayu.

Performance prima dengan Hyundai i20 Rally2

"Alhamdulillah, ikhtiar yang telah kami lakukan sejak awal tahun, akhirnya membuahkan hasil seperti yang kami harapkan. Menjadi juara nasional Sprint Rally 2023," ujar H Rihans dengan wajah berbinar kepada mobilinanews.

H Rihans diikuti navigator Anthony Sarwono, ceria menuju podium juara

Menurut H Rihans, pengusaha muda asal Binuang, Kalimantan Selatan, perjuangannya hingga meraih juara nasional diwarnai dinamisasi dengan memutuskan mengganti Ford Fiesta Rally2 dengan Hyundai i20 Rally2 pada seri 5 di Malang, Jawa Timur, 14-15 Oktober lalu.

Juara Nasional Sprint Rally 2023, sesuai ekspektasi

Padahal, dengan Ford Fiesta Rally2 tersebut yang mengantar H Rihans menjuarai seri 2 Kejurnas Sprint Rally 2023 di Puslatker TNI AL Bedali Lawang Malang, 20-21 Mei lalu. Atau, satu-satunya seri yang dimenangkan H Rihans dari total 6 seri yang digelar musim ini. 

Hadiah setangkai bunga, wujud sayang ibu kepada anaknya yang berprestasi

Namun H Rihans memiliki alasan sangat kuat kenapa kemudian mengganti mobilnya dengan Hyundai i20. "Karena mobil itu hadiah dari abah (HM Zaini Mahdi, pengusaha sukses dan tokoh penting di Binuang Kabupaten Tapin)," kata H Rihans. H Rihans adalah anak yang sangat patuh dan menghormati kedua orang tuanya.

"HRVRT juaraaaa...!"

Faktanya, Hyundai i20 memiliki handling lebih enak dan power lebih besar dibanding mobil sebelumnya. "Tapi, perlu waktu untuk adaptasi tentu saja. Alhamdulillah, sudah mulai kepegang di Indramayu ini," senyum H Rihans.

Buktinya, di SS (Special Stage) 1 pada Sabtu (28/10/2023), H Rihans berhasl menjadi perally tercepat mengalahkan 49 starter dan peserta lainnya.

Skuad lengkap HRVRT BGM HBM BMB, termasuk HM Zaini Mahdi ayahanda H Rihans

"Tapi kemudian saya teringat, bahwa tidak harus gaspol dengan menjuarai seri di Indramayu ini (untuk menjadi juara nasional). Maka bersama tim HRVRT, memberikan advice untuk main safe, dan menjaga poin di 3 SS tersisa," buka H Rihans.

Congrats H Rihans, kang Wono dan HRVRT. (budsan)

 

About Us | Our Team | Careers | Pedoman Siber | Disclaimer

© 2017 mobilinanews.com All Right Reserved
frodo